Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Kesehatan

Tingkatkan Imunitas, Cukup Konsumsi Minuman Segar Ini, Salah Satunya Cincau 

Penulis : Desi Kris - Editor : A Yahya

19 - Mar - 2022, 08:49

Placeholder
Cincau (Foto: Blog Sayurbox)

JATIMTIMES - Menjaga imunitas tubuh adalah hal yang sangat penting, terlebih di tengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini. Perlu diketahui bahwa untuk menjaga imunitas, bisa dilakukan dari hal yang paling sederhana yaitu menjaga konsumsi makanan. 

Kali ini dr. Zaidul Akbar yang merupakan seorang dokter dan pendakwah membeberkan resep untuk meningkatkan imunitas.

Baca Juga : Kasus Aktif Covid-19 Kota Malang Terus Menurun, BOR Isoter SKB Blimbing Kosong

"Sebelumnya ada hal penting yang harus diketahui, bahwa imunitas paling banyak dikelola di pencernaan," ujar dr. Zaidul Akbar dikutip dari video di kanal YouTube Bamol TV, Sabtu (19/3/2022). 

Sehingga untuk meningkatkan imunitas tubuh disarankan sering mengkonsumsi makanan yang kaya akan kandungan anti oksidan dan tinggi serat, seperti buah.

Selain buah, dr. Zaidul Akbar juga menambahkan resep yang baik untuk meningkatkan imunitas yaitu es campur ala dirinya.

Pertama siapkan cincau hijau yang masih alami atau masih terasa bau daun cincaunya. Lalu cukup digunakan kira-kira seperempat tangan.

Setelah itu siapkan bahan lainnya yaitu kolang kaling, sebanyak 3 sampai 5 buah kemudian di potong-potong.

Baca Juga : Jadi Langganan Pembalap, Pedasnya Nasi Puyung Khas Lombok ini Wajib Dicoba

Tambahkan sejumput rumput laut, kurma atau alpukat juga diperbolehkan. Tak cukup sampai disitu, agar lebih segar tambahkan lagi air kelapa, madu, dan garam mineral secukupnya.

Jika di rumah punya bahan probiotik, bisa juga dicampurkan sedikit saja ke dalam es campur tersebut agar bisa membuat kenyang.

"Tapi perlu diketahui, bahwa resep es campur ini tidak menggunakan es sungguhan ya, resep es campur ini hanya namanya saja," pungkas dr. Zaidul Akbar.


Topik

Kesehatan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

A Yahya