05/02/2023 Peserta Ikawangi Cycling Nusantara 2022 Obati Rasa Kangen Kampung Halaman | Jatim TIMES

Peserta Ikawangi Cycling Nusantara 2022 Obati Rasa Kangen Kampung Halaman

Mar 18, 2022 21:47
Suasana ramah tamah Ikawangi di Warung Pakdhe Panjang Jiwo Banyuwangi. (Disbudpar Banyuwangi for Jatim Times)
Suasana ramah tamah Ikawangi di Warung Pakdhe Panjang Jiwo Banyuwangi. (Disbudpar Banyuwangi for Jatim Times)

Pewarta: Nurhadi Joyo | Editor: Yunan Helmy

JATIMTIMES -  Para pengurus dan anggota Ikatan Keluarga Banyuwangi (Ikawangi) di seluruh belahan dunia mengelar acara  ramah-tamah untuk mengobati rasa kangen dan kerinduan pada kampung halaman. Acara ramah-tamah itu berlangsung  di Warung Pakdhe Panjang Jiwo, Banyuwangi sebelum kegiatan sepeda Ikawangi Cycling Nusantara (ICN) besok Sabtu pagi (18/03/2022).

Even ICN yang mengambil start di Bandara Banyuwangi dan finis di Pendapa Sabha Swagata Blambangan Banyuwangi merupakan gagasan para pengurus Ikawangi yang berada di berbagai daerah di Indonesia dan beberapa negara di dunia.

Baca Juga : HPSN Kota Kediri 2022, Bunda Fey: Kesadaran ntuk Kurangi dan Pilah Sampah Harus Terus Didorong

Ketua Umum Ikawangi  Bambang mengungkapkan rasa bangga kepada saudara-saudara seperantauan asal Banyuwangi di berbagai daerah yang masih kompak dalam menyambung tali silaturahmi hari ini dengan ramah tamah.

"Ini merupakan momentum yang baik buat kita ramah-tamah, sekaligus untuk bersilaturahim bersama kedua orang tua bagi yang masih ada,” kata  Bambang Jumat (18/03/2022).

Selanjutnya dia mengingatkan kepada para peserta untuk tidak terlalu menguras tenaga terlebih dahulu hari ini, mengingat besok pagi masih ada rangkaian kegiatan yang cukup padat di event ICN.

Bambang mengungkapkan, kegiatan ICN diharapkan mampu lebih mengenalkan  Ikawangi kepada masyarakat secara luas. Dengan demikian,  secara otomatis Ikawangi dapat mendukung dan berperan aktif dalam mempromosikan Banyuwangi dari berbagai bidang kepada masyarakat dunia.

Sementara, owner Warung Pakdhe Panjang Jiwo, Fitri Carlina ,menyatakan ikut  bangga dengan kehadiran  pengurus dan anggota Ikawangi yang sudah menyempatkan ramah-tamah di warungnya.

Baca Juga : Kasus Aktif Covid-19 Kota Malang Terus Menurun, BOR Isoter SKB Blimbing Kosong

"Saya berterima kasih kepada semua dulur-dulur yang sama-sama merantau di berbagai daerah. Hari ini kita berkumpul bersama  untuk menyambung persaudaraan. Sejak kecil saya sudah diajak orang tua merantau ke Jakarta. Jadi, saya ini sudah Ikawangi sejak dini. Dan ketika pulang kampung dan bertemu teman-teman yang merantau, tentu sangat senang  bisa bertukar cerita dan pengalaman selama merantau," ujar Fitri Carlina.

Kegiatan ramah tamah ini sekaligus briefing para panitia ICN untuk Ikawangi Cycling Nusantara (ICN)  Sabtu 18 Maret 2022 pagi. Semua panitia dan peserta berharap semua rangkaian kegiatan berjalan dengan aman selamat lancar dan sukses sampai semuanya kembali ketempat tinggal masing-masing.

Dalam acara ramah tamah tersebut semua yang hadir  merasa senang gembira dan bahagia serta bernyanyi dengan membawakan tembang-tembang asli Banyuwangi zaman dulu.

Judul berita Peserta Ikawangi Cycling Nusantara 2022 Obati Rasa Kangen Kampung Halaman.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
ikawangi Ikatan Keluarga Banyuwangi

Berita Lainnya