30/01/2023 Angin Kencang, Tumbangkan Pohon dan Robohkan Warung di JLT Lumajang | Jatim TIMES

Angin Kencang, Tumbangkan Pohon dan Robohkan Warung di JLT Lumajang

Mar 18, 2022 19:13
Salah satu warung yang tertimpa pohon tumbang di JLT Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / JatimTIMES)
Salah satu warung yang tertimpa pohon tumbang di JLT Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / JatimTIMES)

Pewarta: Moch. R. Abdul Fatah | Editor: A Yahya

JATIMTIMES - Hujan deras yang disertai angin kencang pada hari Jumat (18/3) sore menyebabkan sejumlah pohon di Jalan Lingkar Timur (JLT) Lumajang tumbang.

Tak hanya menumbangkan pohon, sejumlah warung di JLT juga ambruk karena angin kencang, bahkan sebagian roboh karena tertimpa pohon.

Baca Juga : Dua Truk Kecelakaan di Jalur Blitar-Malang,  Begini Nasib Sopir dan Kendaraannya

Akibat kejadian ini aliran listrik di sejumlah titik di sekitar JLT yang masuk desa Sumberejo Kecamatan Sukodono Lumajang padam.

Petugas dari BPBD, Satpol PP, Dishub dan kepolisian melakukan pengaman di perempatan JLT menuju Boreng untuk memberi akses kepada usaha petugas guna melakukan pemotongan pohon, berikut perbaikan jaringan listrik.

"Ketimur perempatan sini ada 6 pohon yang tumbang. Mungkin juga ada yang tumbang yang ke arah timur lagi dari sini. Kalau warungnya dekat sini ada dua yang roboh," kata petugas dari BPBD Lumajang yang ada di lokasi.

Dua warung di JLT yang diketahui roboh masing-masing di selatan traffict light perempatan menuju boreng, dan utara traffict light.

Untuk warung di selatan traffict light merupakan warung makan, sedangkan yang utara berjualan mie ayam.

Baca Juga : Kecalakaan Kerja 1 Orang Tewas di Kawasan PT Semen Indonesia

Dari dua warung yang roboh karena angin kencang ini diperoleh informasi bahwa keduanya sedang libur jualan pada hari ini.

"Saya libur pak untuk hari ini. Tapi barang-barang dan warung saya ini yang rusak pak. Harus diperbaiki untuk bisa jualan lagi pak," kata salah seorang pemilik warung.

Judul berita Angin Kencang, Tumbangkan Pohon dan Robohkan Warung di JLT Lumajang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Angin kencang pohon tumbang lumajang

Berita Lainnya