06/12/2022 Kakek Berusia 106 Tahun Selamat Dari Banjir Di Desa Wonorejo Lumajang | Jatim TIMES

Kakek Berusia 106 Tahun Selamat Dari Banjir Di Desa Wonorejo Lumajang

Mar 16, 2022 16:07
Banjir kiriman yang terjadi pada hari Selasa (15/3) lalu di Desa Wonorejo Kecamatan Kedungjajang Lumajang menyisakan sebuah cerita usaha penyelamatan seorag kakek yang sudah berusia 106 tahun ( Foto : Asmadi / JatimTIMES )
Banjir kiriman yang terjadi pada hari Selasa (15/3) lalu di Desa Wonorejo Kecamatan Kedungjajang Lumajang menyisakan sebuah cerita usaha penyelamatan seorag kakek yang sudah berusia 106 tahun ( Foto : Asmadi / JatimTIMES )

Pewarta: Asmadi Lumajang | Editor: Moch. R. Abdul Fatah

JATIMTIMES - Banjir kiriman yang terjadi pada hari Selasa (15/3) lalu di Desa Wonorejo Kecamatan Kedungjajang Lumajang menyisakan sebuah cerita usaha penyelamatan seorang kakek yang sudah berusia 106 tahun.

Mbah Satroh yang diyakini sudah berusia 106 tahun berhasil diselamatkan oleh  warga setempat, setelah banjir kiriman dari Sungai Krasak nyaris merendan tempat tidurnya.

Baca Juga : Sinopsis Ikatan Cinta RCTI 16 Maret 2022, Terjebak Api, akankah Elsa Selamat dari Kebakaran? 

Beruntung pada saat kejadian, Supiyanah anak Mbah Satroh yang sudah berusia 80 tahun meminta tolong warga setempat untuk menyelamatkan Mbah Satroh.

"Malam itu bapak diungsikan ke rumsah saya oeh warga disini karena banjir," kata Supiyahan.

Namun begitu banjir surut Mbah Satroh meminta untuk kembali tinggal di rumahnya, karena dinilai sudah cukup aman.

Ketika Jatimtimes yang menemuinya di kediamannya di desa  Wonorejo Kecamatan Kedungjajang, Mbah Satroh sedang berbaring di tempat tidurnya ditemani oleh Supiyanah, anaknya.

Baca Juga : Viral Pasien Rawat Inap Meninggal di Kantor Disdukcapil saat Urus BPJS

Desa Wonorejo Kecamatan Kedungjajang Lumajang menjadi langganan banjir ketika hujan deras. Walau tidak ada korban jiwa, namun cukup banyak rumah yang tergenang.

Genangan air di desa ini, sering terjadi karena meluapnya sungai Krasak. Oleh karena itu warga setempat berharap ada normalisasi sungai Krasak, agar banjir serupa tidak terulang lagi.

Judul berita Kakek Berusia 106 Tahun Selamat Dari Banjir Di Desa Wonorejo Lumajang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
banjir wonorejo kakek berusia 106 tahun

Berita Lainnya