Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Silaturrahmi dengan Muslimat, Puan Maharani Minta Doa untuk Kemajuan Indonesia

Penulis : Syaiful Ramadhani - Editor : A Yahya

03 - Mar - 2022, 19:02

Placeholder
Ketua DPR RI, Puan Maharani saat memberikan sambutan di acara silaturrahim dengan muslimat dan masyarakat Legung, Sumenep (Foto: Ist/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Usai mengunjungi Pulau Oksigen Gili Iyang, Ketua DPR RI Puan Maharani melanjutkan kegiatan kunjungannya ke Legung dan Dapenda, Kecamatan Batang-Batang, Kabupaten Sumenep, Kamis (3/3/2022) siang.

Di sana, Puan Maharani melakukan silaturrahmi dengan ratusan muslimat serta masyarakat di halaman Masjid Sychan Baghraf Pondok Pesantren Darut Thayyibah, Legung Timur. Puan bersama rombongan tiba sekitar pukul 14.03 WIB. 

Baca Juga : Pertahankan Lahan Produktif, Pemilihan Lahan PenggantiAlun-Alun Kepanjen tidak Boleh Sembarangan

Puan didampingi oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Ketua Banggar DPR RI, MH Said Abdullah, Wakil Ketua MPR, Ahmad Basarah dan Bupati Sumenep, Achmad Fauzi.

Masyarakat setempat yang sudah menunggu sejak pagi sangat antusias dengan kedatangan Puan. Bahkan, Pengasuh Pondok Pesantren Darut Thayyibah mengaku sangat senang disambangi cucu Bung Karno itu.

"Kami masyarakat serta wali santri sangat senang Ibu Puan hadir disini. Kami berterima kasih. Kepada Pak Said saya belum sempat berterima kasih, maka dari itu dalam kesempatan ini kami sangat berterima kasih sudah diberikan masjid yang cukup megah ini," kata Nyai Thayyibah.

Sementara Ketua DPR RI, Puan Maharani dalam sambutannya mengatakan bahwa kunjungannya ke Sumenep tidak lain untuk melakukan silaturahmi dengan masyarakat. Tradisi silaturrahmi itu merupakan tradisi dari kakeknya, Soekarno.

"Bapak ibu sekalian, saya datang ke sini, untuk silaturrahmi dengan ibu-ibu muslimat. Kakek saya Bung Karno selalu membiasakan silaturrahim dan meminta arahan dari para kiai dan ulama NU," kata Puan dihadapan para muslimat.

Baca Juga : Korban Banjir di Pamekasan Dapat Bantuan Paket Sembako dari Mantan KalapasĀ 

Puan juga meminta doa kepada masyarakat dan muslimat yang hadir, terutama kepada kiai dan nyai yang untuk kebaikan dan kemajuan Indonesia ke depan.

"Saya meminta doanya kepada nyai dan kiai dan seluruh alim ulama serta muslimatan yang hadir saat ini, insyallah Indonesia ke depan semoga menjadi Indonesia yang lebih baik dari sebelum-sebelumnya," harap Puan.

Dalam kegiatan itu, cucu Bung Karno tersebut juga menyerahkan bantuan untuk 20 mushalla yang ada di Legung dan sekitarnya. Bantuan itu diterima secara simbolis oleh Nyai Thayyibah.


Topik

Pemerintahan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Syaiful Ramadhani

Editor

A Yahya