Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Ekonomi

Wali Kota Kediri Harap TPAKD Bisa Tingkatkan Literasi Digital Tekan Dampak Negatif Binary Option

Penulis : Eko Arif Setiono - Editor : A Yahya

02 - Mar - 2022, 19:24

Placeholder
Walikota Kediri saat memberi sambutan dalam rapat TPKAD. (foto :istimewa)

JATIMTIMES - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar memberikan arahan saat rapat koordinasi dengan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kota Kediri, di Ruang Kilisuci Hotel Grand Surya Kota Kediri,Rabu (2/3/22).

Dalam sambutannya Abdullah Abu Bakar menuturkan, literasi masyarakat terkait dengan keuangan masih kurang. Di era pandemi Covid-19 ini,sebagian orang bisa mengambil keuntungan seenaknya sendiri, melalui binary option, atau robot trading, yang sebenarnya itu bodong atau ilegal. Hal itu memang menggiurkan sekali bagi warga yang kurang memiliki literasi digital. Untuk itu TPAKD harus lebih aware tentang hal ini. 

Baca Juga : Pemkot Malang Gelar Diseminasi Pengadaan Langsung dan Swakelola, Sutiaji: Penekanan pada Administrasi

“Saya kira sudah saatnya masyarakat itu kita ajarkan meletakkan investasi di tempat yang benar. Padahal negara kita juga sudah memberikan fasilitas untuk investasi yang baik contohnya seperti Sukuk,” terangnya.

Dikatakan Wali Kota Kediri ,ke depan TPAKD harus lebih memperluas akses keuangan. Karena saat ini masih banyak masyarakat yang tidak memiliki rekening. Apalagi di zaman sekarang semua serba digital. 

"Karena jika pemerintah daerah memberikan bantuan bisa langsung sampai ke yang bersangkutan apabila telah memiliki rekening. Untuk itu semua pihak bersama-sama memberikan edukasi agar mereka lebih melek lagi terhadap akses keuangan,"kata dia.

Terakhir Abdullah Abu Bakar juga berpesan agar TPKAD Kota Kediri bisa menjadi penguat ekosistem ekonomi yang ada di Kota Kediri. Serta bisa memberikan pendampingan yang paripurna untuk para UMKM yang ada di Kota Kediri. 

Baca Juga : Beri Pembinaan Sekolah Adiwiyata, Wali Kota Kediri Tekankan Anak-Anak Harus Diajarkan Menjaga Kebersihan Lingkungan

“Saya rasa kalau kita berkomitmen untuk memajukan perekonomian di Kota Kediri, hal itu penting untuk kita pikirkan dan lakukan bersama,” tutupnya.

Acara ini juga dihadiri Kepala KpwBi Kediri, Kepala BPS Kota Kediri, Kepala OJK Kota Kediri, Sekretaris Daerah Kota Kediri, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Kediri, BPJS, Bea Cukai Kediri, dan perbankan.(adv)


Topik

Ekonomi



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Eko Arif Setiono

Editor

A Yahya