30/01/2023 Cerita Achi dan Zarva, Pasangan Ini Sukses Menjadi Pebisnis Skincare yang Menginspirasi Anak Muda di Kediri | Jatim TIMES

Cerita Achi dan Zarva, Pasangan Ini Sukses Menjadi Pebisnis Skincare yang Menginspirasi Anak Muda di Kediri

Feb 27, 2022 17:49
Lailatul  Zarvaila (IG @zarvabarbie) Founder Zarv Skincare. (Foto: Dok. Zarv Skincare)
Lailatul  Zarvaila (IG @zarvabarbie) Founder Zarv Skincare. (Foto: Dok. Zarv Skincare)

Pewarta: Bambang Setioko | Editor: A Yahya

JATIMTIMES - Berawal memulai karier sebagai seorang sales pasangan suami istri (pasutri) muda di Kota Kediri sukses membangun usaha pembuatan produk perawatan kulit. Achi dan istrinya Zarva itu mengawali bisnis tersebut dari bawah. Kini, pasangan ini sukses menjadi seorang pebisnis perawatan kulit dan kecantikan yang menginspirasi anak muda di Kediri. Mereka berdua membagikan kisah inspiratif tersebut dalam ZARV Gathering and Awarding bertempat di Hotel Lotus, Kota Kediri.

"Waktu SMA keinginannya kan banyak. Ingin punya toko, jadi pramugari dan lain sebagainya. Ternyata lulus SMA malah kerja," kata perempuan pemilik nama panjang Lailatul  Zarvaila (Zarva) dengan akun IG @zarvabarbie . Akhirnya nama tersebut dipilih sebagai brand untuk produknya Zarv.

 Achi dan Zarva pasangan ini sukses menjadi seorang pebisnis perawatan kulit dan kecantikan yang menginspirasi anak muda di Kediri. (Foto: Zarv Skincare)

Awalnya Zarva bekerja pada sebuah perusahaan di bidang pemasaran. Setelah berikutnya, ia meneruskan study di Universitas Islam Kadiri (Uniska) Kediri. Dia mengambil jurusan yang linier dengan bidang pekerjaannya yakni, pemasaran. 

Baca Juga : Menko PMK Muhadjir Effendy Sentil Capaian Vaksinasi Booster bagi Lansia di Kota Malang 

 

Di masa itu, Zarva berkenalan dengan Achi atau Asfiaul Khusaini, yang akhirnya kini sebagai pendamping hidupnya dan dikaruniai seorang buah hati. Setelah menikah, keduanya memutuskan untuk hidup mandiri. Mereka tinggal di sebuah rumah kos yang kecil berukuran 3 X 3 meter. Tetapi dari tempat itulah, ternyata jalan sukses itu terbuka. 

"Kita memulai benar-benar dari titik nol. Pernah tidak bisa makan. Bahkan, kami makan mie instan sepiring berdua. Tinggal di sebuah kos yang kecil dan saat itu benar-benar tidak minta pertolongan teman maupun orang tua," timbal Achi dengan akun IG @achialk yang duduk di sebelah istrinya Zarva.

Gathering dan Awarding ZARV bertempat di Hotel Lotus, Kota Kediri.  (Foto: Perawatan Kulit Dok. Zarv)

Zarva pun tak kuasa menahan tangis. Ia teringat masa tersulit itu. Namun dari titik terendah itu, Zarva dan suami mulai bangkit. Sempat usaha jual-beli pakaian dan reseller produk kosmetik, akhirnya ibu satu anak itu memutuskan untuk membuat produk kosmetik sendiri. 

"Kita nabung dikit demi sedikit. Untuk kulakan baju, kulakan kosmetik. Tetapi, keinginan saya punya brand sendiri. Sebab, saat itu rata-rata produk kosmetik tidak cocok untuk ibu hamil atau menyusui. Kemudian muncul pemikiran untuk punya produk yang aman dan alami," tutur Zarva.

Zarva dan suami pun mulai melakukan riset. Hingga akhirnya mereka melahirkan produk zarv skincare yang aman untuk ibu hamil dan menyusui. Setelah izin BPOM keluar, keduanya pun mulai memasarkan produk tersebut keluar. Bak gayung bersambut, produk buatan pasangan suami istri itu langsung diterima oleh masyarakat.

pasangan ini sukses menjadi seorang pebisnis perawatan kulit dan kecantikan yang menginspirasi anak muda di Kediri.

Gathering dan Awarding ZARV bertempat di Hotel Lotus, Kota Kediri.  (Foto: Perawatan Kulit Dok. Zarv)

Ada empat produk yang telah dikeluarkan antara lain, hand body lotion, body soap, facemist dan skincare. Semua produk tersebut aman untuk ibu hamil dan menyusui. Pasalnya terbuat dari bahan alami dan herbal.

Baca Juga : Dukung UMKM, Bupati Ipuk Ingatkan Pengunjung Borong di Banyuwangi Coffee Week 

 

Dari awal merintis usaha sejak 2016, kini marketshare produk Zarv sudah merajai pasar di Kediri. Keuletan mereka berdua dalam memulai bisnis kini berbuah manis. Zarv Skincare kini telah memiliki 700 mitra resmi di seluruh Indonesia dengan omzet perbulannya mencapai Ratusan juta. Selain memiliki banyak mitra, reseler dan agen yang tersebar di seluruh Indonesia. Dari tempat asal sebuah kos kecil itu, kini mereka sudah memiliki toko dan gudang sendiri. 

Sementara itu, dalam acara ZARV Gathering and Awarding sendiri dihadiri oleh para mitra usaha dari berbagai daerah di Karesidenan Kediri dan luar daerah. Agenda tersebut diisi dengan penyerahan hadiah untuk pemenang lomba dengan Spescial Guest Star kelahiran Kediri Happy Asmara. 

"Harapan ke depan, semoga brand kami bisa menguasai pasar Regional, Nasional, syukur-syukur Internasional. Kedepan kami akan terus berinovasi untuk menyajikan produk kosmetik yang bisa digunakan oleh semua kalangan, diterima masyarakat luas, sehingga meningkatkan perekonomian kami sekeluarga, mitra Zarv Skincare dan orang banyak tentunya. Untuk produk- produk kami bisa di lihat di IG resmi kami @zarv.skincare " harap Zarva.

Judul berita Cerita Achi dan Zarva, Pasangan Ini Sukses Menjadi Pebisnis Skincare yang Menginspirasi Anak Muda di Kediri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
lailatul zarvaila pasutri muda

Berita Lainnya