10/12/2022 Tak Perlu Lakukan Pesugihan, Rutinkan Baca 5 Doa Ini Agar Daganganmu Laris | Jatim TIMES

Tak Perlu Lakukan Pesugihan, Rutinkan Baca 5 Doa Ini Agar Daganganmu Laris

Feb 04, 2022 09:09
Ilustrasi (Foto: Yaqeen Institute)
Ilustrasi (Foto: Yaqeen Institute)

Pewarta: Desi Kris | Editor: Dede Nana

JATIMTIMES - Berdagang merupakan salah 1 mata pencaharian yang sudah ada sejak dahulu kala. Bahkan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, Nabi Muhammad SAW memenuhi kebutuhannya dengan berdagang. Aktivitas berdagang sudah menjadi mata pencaharian yang populer di masa kini. Bahkan banyak orang sukses karena bisnis berdagang. 

Menjadi pengusaha atau pedagang memang tidaklah mudah. Mereka harus berusaha mulai dari nol dan perlu mental yang kuat karena jika suatu saat merugi sudah menguatkan hati untuk bersabar. Kendati demikian, beberapa orang yang ingin membuat dagangannya laris justru melakukan hal yang sangat dibenci oleh Allah SWT. Hingga kini masih ada saja beberapa pedangan yang memakai penglaris dari pesugihan untuk melariskan dagangannya. 

Baca Juga : Jangan Masuk ke Warung Bakso dengan Ciri-ciri Ini, Diduga Pakai Penglaris Ludah Tuyul

Kendati demikian, dalam Islam hal itu dilarang. Tak perlu melakukan hal tersebut, di Islam sendiri diajarkan beberapa doa yang bisa membuat dagangan laris manis. Berdagang menurut Islam sebaiknya tidak mengambil banyak untung, namun bisa membuat para pelanggan merasa puas. Berdagang juga salah satu jalan untuk membuka dan mencari rezeki terbaik dan paling luas. 

Bahkan dalam ilmu fikih juga mengatur tentang tata cara berdagang yang baik agar tidak menimbulkan riba. Selain itu dalam berdagang perlu dilakukan dengan jujur dan amanat. Agar dagangan laku, umat muslim dianjurkan untuk membaca doa. Berikut  5 doa agar dagangan laris.

Doa Agar Dagangan Laris 1

Seseorang yang berdagang kemudian melihat dagangannya tidak laku tentu akan merasa sedih. Namun demikian, sebagai umat muslim sebaiknya kamu tetap berprasangka baik kepada Allah dan memohon kepadanya agar daganganmu laris. Kamu bisa membaca doa agar dagangan laris berikut ini:

"Rabbighfirli wa habli mulkal la yambaghi liakhadin mim ba'di, innaka antal wahhab."

Artinya:
" Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki oleh siapa pun setelahku. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Pemberi."

Doa Agar Dagangan Laris 2

"Allahumma'thif wa khabbib quluba auladi adama wa banati khawwaa kabirihim wa shaghirihim inatsihim wa dzukurihim wa aswadihim wa abyadlihim fi dukkani khamili hadzal kitabi bikhaqqi hadzihil asmai wal ayati khodli'ina dzallina shaghirinaa thoi'ina ajma'ina bikhaqqi rabbil 'alamin."

Artinya:
" Ya Allah, lembutkan dan buatlah senang hati para putra Adam dan putri Hawa, baik yang dewasa maupun yang kecil, yang perempuan maupun yang laki-laki, yang hitam maupun yang putih, pada toko pembawa tulisan ini dengan keberkahan nama-nama dan ayat-ayat ini dalam keadaan tunduk, kecil, dan patuh semuanya dengan hak Tuhan semesta alam."

Doa Agar Dagangan Laris 3

Berdoa merupakan wujud pengharapan seorang hamba kepada Tuhannya. Berdoa agar dagangan laris bukan hal yang aneh, justru merupakan sebuah hal yang dianjurkan. Bacalah doa agar dagangan laris berikut ini, agar usahamu dilancarkan oleh Allah SWT:

"Alhamdulillahil ladzi razaqani hadza min khairi haulim minni wa la quwwah, allahumma barik fihi."

Baca Juga : 5 Pilihan Sepatu yang Cocok Dikenakan Saat Musim Dingin, Bikin Hangat Sepanjang Waktu

Artinya:
" Segala puji bagi Allah yang telah memberi rezeki kepadaku dengan tidak ada daya dan kekuatan bagiku, Ya Allah, berkahilah aku pada rezekiku."

Doa Agar Dagangan Laris 4

"Allahumma faarijal hammi wa kaasyifal ghammi mujiba da'watal mudhtariina rahmaanad dun-yaa wal aakhirati wa rahiimahumaa irhamnii rahmatan tughniinii bihaa 'an rahmati man siwaak."

Artinya:

" Ya Allah, Dzat yang menghilangkan segala kesedihan, yang menggembirakan segala duka cita, dan yang mengabulkan semua permohonan, Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayag baik di dunia maupun di akhirat, curahkan rahmat-Mu kepada kami, yaitu rahmat yang menjadikan kami tidak membutuhkan pertolongan selain kepada-Mu.”

Doa Agar Dagangan Laris 5

Seorang pedagang sudah semestinya menawarkan barang dagangannya kepada calon pembeli. Proses tersebut dikenal dengan pemasaran produk. Hal itu dilakukan supaya produk yang dijual laku dan memberikan keuntungan.

"Allahumma inni as 'aluka 'ilman nafi'an wa rizqan thoyyiban wa 'amalan mutaqabbalan."

Artinya:
" Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu ilmu yang berguna, rezeki yang baik dan amalan yang diterima."

Judul berita Tak Perlu Lakukan Pesugihan, Rutinkan Baca 5 Doa Ini Agar Daganganmu Laris.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
doa dagangan laris pesugihan

Berita Lainnya