Tak Kantongi Izin Kepolisian, Show DJ Dinar Candy di Kota Blitar Dipastikan Batal | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Tak Kantongi Izin Kepolisian, Show DJ Dinar Candy di Kota Blitar Dipastikan Batal

Feb 03, 2022 19:51
Polisi memasang spanduk pembatalan show DJ Dinar Candy.(Foto : Team JATIMTIMES)
Polisi memasang spanduk pembatalan show DJ Dinar Candy.(Foto : Team JATIMTIMES)

JATIMTIMES - Kepolisian Resor Blitar Kota memastikan show DJ Dinar Candy di sebuah kafe di Jalan TGP Kota Blitar tidak memiliki izin. Menyikapi hal ini personel kepolisian telah telah memasang papan pengumuman bahwa show DJ Dinar Candy tak memiliki izin kepolisian.

Kapolres Blitar Kota  AKBP Argowiyono menyampaikan kebijakan ini diambil Polres Blitar Kota berdasarkan PP nomor 60 tahun 2017 tentang tindakan kepolisian berupa pembubaran terhadap kegiatan keramaian umum dan kegiatan masyarakat lainnya yang dilaksanakan tanpa izin. Meski demikian pihaknya menegaskan kebijakan ini tidak menyangkut penutupan kafe. Kafe di Jalan TGP tersebut tetap diizinkan beroperasi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Baca Juga : Satlantas Polres Ngawi Larang Odong-Odong Beroperasi di Jalan Raya

"Kita sudah sampaikan bahwa itu tidak ada izin dari kepolisian. Jadi yang diperbolehkan di kafe itu adalah aktivitas biasa, makan minum biasa tidak ada DJ," kata Argo, Kamis (3/2/2022).

Argo menambahkan, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan saat ini lima personel Polres Blitar Kota disiagakan di lokasi untuk melakukan pengamanan. “Kami menyiagakan lima anggota di lokasi. Mereka melakukan pengamanan namun hanya pengamanan biasa,” terangnya.

Sementara saat ditanya terkait adanya rencana  protes dari ormas yang akan digelar di lokasi show DJ Dinar Candy, Argowiyono menegaskan bahwa ormas yang dimaksud sudah diberi penjelasan oleh pihak kepolisian bahwa show tidak akan dilaksanakan karena tidak mengantongi izin.

“Kami sudah sampaikan kepada ormas yang rencananya akan melakukan protes. Insyaallah tidak akan ada Sweeping dari ormas. Karena ormas hanya ingin memastikan tidak ada kegiatan itu. Jadi pemasangan papan pengumuman itu juga sebagai wujud meyakinkan ormas," tegasnya.

Baca Juga : Sidang Gugatan Pra Peradilan Tersangka Korupsi Pasar Balung Digelar, Kuasa Hukum Tergugat: Sama-sama Memiliki Legal Standing

Lebih dalam Argo menyampaikan, jika show tetap digelar pihaknya menyatakan bahwa hal itu masuk sebagai pelanggaran  dan pihaknya akan memberi sanksi tegas.

“Kalaupun tetap digelar maka sudah tentu itu merupakan sebuah pelanggaran. Dan jika pelanggaran maka akan ada sanksi yang diberikan,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Dinar Candy DJ Cantik Dinar Candy

Berita Lainnya