10/12/2022 Dispora dan KONI Optimis, Kontingen Banyuwangi Bisa Raih Hasil Lebih Baik dalam Porprov 2022 | Jatim TIMES

Dispora dan KONI Optimis, Kontingen Banyuwangi Bisa Raih Hasil Lebih Baik dalam Porprov 2022

Feb 03, 2022 19:01
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Abdul Aziz Hamidi (kanan) bersama Ketua Koni Banyuwangi dalam acara Rakor Persiapan Porprov di Kantor Koni Banyuwangi. (Foto: Nurhadi Banyuwangi/JatimTimes).
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Abdul Aziz Hamidi (kanan) bersama Ketua Koni Banyuwangi dalam acara Rakor Persiapan Porprov di Kantor Koni Banyuwangi. (Foto: Nurhadi Banyuwangi/JatimTimes).

Pewarta: Nurhadi Joyo | Editor: Pipit Anggraeni

JATIMTIMES – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) beserta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Banyuwangi optimis, kontingen Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banyuwangi bisa meraih hasil yang lebih baik dibandingkan raihan prestasi dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) tahun 2019 lalu.

Dalam upaya mengoptimalkan persiapan menyongsong gelaran Porprov Jatim yang dilaksanakan sekitar pertengahan 2022 ini, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Banyuwangi bersama Koni dan Pengurus Cabang Olahraga (Cabor) menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Porprov 2022 di Kantor Koni Banyuwangi pada Kamis( 03/02/ 2022). 

Baca Juga : Sidang Gugatan Pra Peradilan Tersangka Korupsi Pasar Balung Digelar, Kuasa Hukum Tergugat: Sama-sama Memiliki Legal Standing

Menurut Abdul Aziz Hamidi, Kepala Dispora Kabupaten Banyuwangi, dalam pertemuan tersebut intinya membicarakan program persiapan kontingen Porprov Banyuwangi maupun dalam pelaksanaannya, termasuk masalah konsumsi, akomodasi, transportasi dan lain sebagainya. 

“Harapan dari pemerintah daerah ada peningkatan prestasi yang lebih baik apabila dibandingkan dengan hasil dalam mengikuti Porprov Jatim yang sebelumnya,” jelas Aziz.

Dalam agenda Rakor yang merupakan persiapan awal kontingen Porprov Kabupaten Banyuwangi, pihaknya mendengarkan pemaparan rencana kerja dan tahapan persiapan yang dilakukan Koni Banyuwangi dan harapan-harapan dari Cabor terkait pelaksanaan Porprov tahun 2022.

Tentunya dalam perjalanan menuju Porprov VII Jatim dan dalam upaya mewujudkan target yang dicanangkan kontingen Porprov Kabupaten Banyuwangi, maka akan dilakukan pertemuan lanjutan secara berkala. Termasuk melakukan evaluasi bersama agar mendapatkan hasil yang maksimal. 

Sementara Mukayin, Ketua Koni Kabupaten Banyuwangi, mengungkapkan pihaknya bersama Dispora mengumpulkan pengurus Cabor untuk menandai start awal dalam melakukan persiapan tim Porprov Banyuwangi. Menurut dia dalam pertemuan tersebut pihaknya sudah menyampaikan kepada pengurus Cabor terkait anggaran, rencana atau program yang dirancang dalam menuju Porprov. 

Termasuk menggalang kerjasama dengan Uniba Banyuwangi dalam upaya mengukur akurasi prestasi atlet yang akan tampil dalam Porprov Jatim mendatang. “Koni dan Dispora Banyuwangi sama-sama optimis prestasi kontingen Banyuwangi dalam Proprov Jatim kali ini lebih meningkat,” ujar Mukayin. 

Selanjutnya dia menuturkan, dalam gelaran Porprov VII Jatim mendatang akan mengikuti 38 Cabor termasuk Zambo dan Woodball. “Kalau jumlah Cabor yang menjadi anggota Koni Banyuwangi ada 36, tetapi dalam sepakbola ada pertandingan Futsal. Kemudian dalam bola voli ada tambahan kategori voli indoor dan voli pantai, tambahanya seperti itu,” pungkas Mukayin. 

Baca Juga : Brigadir Kemanusiaan Tuban Santuni Anak Yatim, Penderita Cacat dan Kaum Dhuafa

Seperti diberitakan sebelumnya, menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur (Jatim) yang akan digelar tahun ini, KONI Kabupaten Banyuwangi mengundang Ketua Pengurus Cabang Olaharaga (Cabor) untuk melakukan rapat koordinasi (Rakor) di kantor Koni Banyuwangi pada Kamis, 3 Februari 2022.

“Rapat koordinasi persiapan antara pengurus KONI Banyuwangi dengan pengurus Cabang Olahraga (Cabor) merupakan awal resmi persiapan kontingen Banyuwangi dalam menyongsong gelar Porprov Jatim mendatang,” ujar Mukayin, Ketua KONI Banyuwangi kepada wartawan Jatim Times di kantor Koni Banyuwangi pada Rabu (02/02/2022). 

Menurut Mukayin, agenda Rakor tersebut akan dilaksanakan pada Kamis, 3 Februari 2022 di Kantor KONI Banyuwangi dengan mengundang ketua umum cabor untuk koordinasi persiapan menyongsong Porprov Jatim yang rencananya akan digelar di Kabupaten Jember, Bondowoso, Situbondo dan Kabupaten Lumajang. 

“Dalam Rakor tersebut pengurus Cabor diharapkan menyampaikan estimasi medali yang akan diperoleh berdasarkan data-data pendukung yang kuat, antara lain hasil Porprov sebelumnya, hasil Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) maupun even di tingkat Jatim yang lain dan beberapa parameter yang lain,” jelas pria yang saat ini mengajar di SMK Negeri Glagah itu.

Judul berita Dispora dan KONI Optimis, Kontingen Banyuwangi Bisa Raih Hasil Lebih Baik dalam Porprov 2022.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Porprov jatim Kabupaten Banyuwangi

Berita Lainnya