Brigadir Kemanusiaan Tuban Santuni Anak Yatim, Penderita Cacat dan Kaum Dhuafa | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Brigadir Kemanusiaan Tuban Santuni Anak Yatim, Penderita Cacat dan Kaum Dhuafa

Feb 03, 2022 18:45
Pelaksanan Relawan Sosial Brigadir Kemanusiaan atau pekerja sosial di Kabupaten Tuban (03/02/2022) (Foto: Ahmad Istihar/JatimTIMES)
Pelaksanan Relawan Sosial Brigadir Kemanusiaan atau pekerja sosial di Kabupaten Tuban (03/02/2022) (Foto: Ahmad Istihar/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Relawan Sosial Brigadir Kemanusiaan Kabupaten Tuban Besutan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) menggelar acara bakti sosial, dengan menyantuni ratusan anak yatim piatu dan penderita cacat fisik juga lansia miskin.

Acara yang dipusatkan di Kecamatan Widang, Tuban itu bertujuan meringankan beban masyarakat yang membutuhkan di tengah situasi pandemi COVID-19 yang masih terjadi.

Baca Juga : Tak Ada Toleransi Lagi, Komisi 1 DPRD Banyuwangi Minta Eksekutif Tindak Tegas Penyedia Jasa Layanan Rapid Test yang Salahi Aturan

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Tuban dan Ketua Ronggolawe Pers Solidariti (RPS) juga hadir bersama Camat Widang, Tuban Suesilo Hadi Irwanto dan Kepala Desa Ngadipuro Fatmawati.

Camat Widang, Suesilo mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan brigadir kemanusiaan tersebut menurutnya sangat baik dan diharapkan dapat terus berjalan.

"Kegiatan ini sangat baik dan saya selaku Camat Widang memberikan apresiasi yang sedalam-dalamnya," kata Suesilo, Kamis (03/02/2022)

Suesilo sendiri berharap, agar kegiatan berbagai ceria  yang baru saja dilaksanakan tersebut bisa ditiru agen kemanusiaan lainnya di kabupaten Tuban.

Sementara itu, koordinator Brigadir Kemanusiaan Widang Enggar Sigit Prasetyo menjelaskan, kegiatan berbagai ceria atau baksos tersebut merupakan agenda rutin setiap bulannya. Hanya saja, kegiatan tersebut biasanya dilangsungkan dibeberapa desa saja.

Baca Juga : Tongkat Kepemimpinan Berpindah, Kepala Kemenag Tuban Ingatkan Pentingnya Kerukunan Umat Beragama

"Alhamdulillah sekarang sudah bisa menyeluruh warga desa di setiap desa menerima bantuan yang kita bagikan," kata Sigit.

Sigit menambahkan paket bantuan sembako dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkannya. Di antaranya minyak goreng, beras, makanan ringan dan juga mie instan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
kegiatan berbagi kabupaten tuban

Berita Lainnya