Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

891 Anggota Polres Kediri Kota Ikuti Rikkes Berkala, Pastikan Kesehatan Anggota

Penulis : Bambang Setioko - Editor : Pipit Anggraeni

03 - Feb - 2022, 16:23

Placeholder
Kegiatan pemeriksaan kesehatan tersebut bertempat di Rupatama Polres Kediri Kota bertujuan pemeriksaan seluruh personel untuk dicek kesehatannya oleh tim Bidang Dokkes Rs Bhayangkara Kediri. (Foto: Dok Polres Kediri Kota)

JATIMTIMES - Guna memastikan kondisi kesehatan personel, Seksi Dokkes Polres Kediri Kota bekerjasama dengan Rs Bhayangkara Kediri melakukan pemeriksaan berkala. Sebanyak 891 personel anggota Polres Kediri Kota secara bergiliran memeriksakan kesehatannya. 

Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari berturut turut mulai hari Kamis (3/2/2022), Jum’at (4/2/2022), dan Senin (7/2/2022) mendatang. Pemeriksaan itu menjadi salah satu upaya mempertahankan kebugaran sebagaimana pepatah mengatakan ‘Mens Sana in Corpore Sano’ yang bermakna ‘Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat’.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan tersebut bertempat di Rupatama Polres Kediri Kota bertujuan pemeriksaan seluruh personel untuk dicek kesehatannya oleh tim Bidang Dokkes Rs Bhayangkara Kediri. Foto: (Dok Polres Kediri Kota)

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi, S.I.K., M.H melalui Kasi Humas Iptu Henry Mudi Y. SH menuturkan, perhatian dan kepedulian Polri terhadap anggotanya terbilang sangat baik. 

Baca Juga : Pemkot Malang Siap Sukseskan Inpres No 1 Tahun 2022 Optimalisasi Program JKN

Pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan secara rutin minimal setahun dua kali secara berkala (6 bulan sekali) yang diikuti sebanyak 891 personel meliputi anggota Polri dan ASN.

“Medical check up diperlukan untuk mengetahui kesehatan personel. Jika diketahui ada yang memiliki penyakit atau gangguan kesehatan maka akan diberikan rujukan ke Rumah Sakit Polri (RS. Bhayangkara) untuk ditindak lanjuti. Semuanya gratis tidak dipungut biaya," ungkap Iptu Henry.

Sementara itu, urutan Pelaksanaan Rikkes Berkala dimulai dari pendaftaran, ukur tinggi dan berat badan, pengecekan tensi tekanan darah, pengambilan Sampel Darah (Pemeriksaan Darah Lengkap), pemeriksaan fisik, dan pemeriksaan EKG (Rekam Jantung).

Lebih lanjut Iptu Henry mengatakan, hasil pemeriksaan ini sekaligus sebagai upaya pencegahan. Karena ketika nanti akan muncul hasil diagnosa laboratorium secara lengkap juga ada rekomendasi apa yang harus dilakukan kepada yang bersangkutan.

Baca Juga : 1 Bulan, Polres Tulungagung Tetapkan 35 Tersangka dari 25 Kasus Narkoba

Pemeriksaan kesehatan anggota Polres Kediri Kota ini dilakukan selama tiga hari dan setiap harinya akan ada 3 gelombang yang diatur secara bergiliran guna mencegah kerumunan dan tetap melaksanakan Prokes yang ketat. Mengingat saat masih dalam wabah Pandemi Covid-19, apalagi munculnya varian omicron.

Dengan adanya virus Covid-19 varian Omicron ini dihimbau kepada seluruh masyarakat Kota Kediri untuk tetap waspada dan jangan panik dan tetap patuhi Protokol Kesehatan walaupun sudah di vaksin.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Bambang Setioko

Editor

Pipit Anggraeni