Metode Inseminasi Buatan ini Bisa Jadi Alternatif Program Kehamilan Bagi Pasutri di Jombang | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Metode Inseminasi Buatan ini Bisa Jadi Alternatif Program Kehamilan Bagi Pasutri di Jombang

Feb 02, 2022 15:51
Launching Klinik Fertilitas Indonesia di RSIA Muslimat. (Istimewa)
Launching Klinik Fertilitas Indonesia di RSIA Muslimat. (Istimewa)

JATIMTIMES - Bagi pasangan suami-istri yang belum juga mendapatkan kehamilan, cara yang satu ini bisa jadi alternatif. Yaitu melalui inseminasi buatan atau Intrauterine Insemination (IUI).

Program kehamilan inseminasi buatan ini merupakan metode mendekatkan sperma (yang sudah melalui proses washing sperm) dengan sel telur secara natural di dalam rahim. Tujuannya adalah meningkatkan jumlah sperma yang berhasil sampai di tuba falopi.

Baca Juga : Tahun Baru Imlek, Graha Bangunan dan TOA Bagi-bagi Angpao untuk Customer

"Metode ini diharapkan mampu meningkatkan kesempatan sel telur untuk dibuahi sperma," terang Direktur RSIA Muslimat Jombang dr Suparmin kepada wartawan, Rabu (02/02/2022).

Metode inseminasi buatan ini bisa didapatkan di Klinik Fertilitas Indonesia pada RSIA Muslimat di Jalan Urip Sumohardjo, Desa Kepatihan, Jombang. Selain tindakan inseminasi buatan atau IUI, di Klinik Fertilitas Indonesia RSIA  Muslimat Jombang ini juga bisa melakukan pemeriksaan analisa sperma. Dan juga konsultasi program kehamilan. 

"Unggulan layanan RSIA Muslimat Jombang adalah pelayanan kesehatan ibu dan anak. Kami menyediakan layanan dari sebelum hamil sampai setelah persalinan. maka dari itu kami sangat menyambut baik kerjasama dengan PT Morula Indonesia yang menyediakan Klinik Fertilitas Indonesia di RSIA Muslimat Jombang yang dapat  mendukung visi dan misi kami untuk menyediakan layanan unggulan dalam  pelayanan ibu dan anak," terangnya.

Sementara, Regional Business Operation Manager Klinik Fertilitas Indonesia Susanto mengatakan, Klinik Fertilitas Indonesia saat ini sudah memiliki lebih dari 100 cabang, termasuk RSIA Muslimat Jombang. Cabang- cabang lainnya  ada di  kota besar seperti Palembang, Solo, Pekanbaru, Jakarta, Malang, Lampung, Samarinda dan kota-kota lainnya.

Menurut dia, cabang Klinik  Fertilitas  Indonesia telah didukung penuh oleh tenaga kesehatan berkompeten, peralatan medis dan juga segi pemasarannya. Tujuannya untuk membantu pasangan suami istri yang kesulitan mendapatkan buah hati.

Baca Juga : Potret Stylish Rihanna Pamerkan Baby Bump Mewah di Kehamilan Pertamanya

"Harapan kami dengan hadirnya kami di RSIA Muslimat Jombang, agar masyarakat Jombang tidak perlu ke luar kota untuk mendapatkan layanan program kehamilan. Supaya membantu pasangan suami istri di Jombang dan sekitarnya yang kesulitan mendapatkan buah hati," kata Susanto.

Selain acara peresmian Klinik Fertilitas Indonesia di RSIA Muslimat Jombang, ada juga acara seminar awam dengan narasumber dr IGN Teguh Budhi Bimantara dengan mengusung tema 'Kenali Masalah Kesuburan dan Program Hamil'. Dalam acara tersebut dihadiri oleh kurang lebih 30 pasang suami istri yang membutuhkan edukasi tentang kesuburan dan program hamil.(*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
program inseminasi rsia muslimat jombang

Berita Lainnya