Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Diubah Jadi Warna Krem, Seragam Baru Satpam Diperkenalkan 2 Februari

Penulis : Desi Kris - Editor : A Yahya

31 - Jan - 2022, 09:33

Placeholder
Baju satpam (foto: IST)

JATIMTIMES - Mabes Polri rencananya akan memperkenalkan seragam baru personel Satuan Pengamanan (Satpam) yang baru pada 2 Februari mendatang. Perkenalan seragam baru ini dilakukan saat perayaan hari ulang tahun satpam. "Acara HUT Satpam diundur tanggal 2 (Februari). Besok pas upacara HUT Satpam baru diperkenalkan warna krem baju seragam Satpam yang baru," ujar Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan

Seragam baru berwarna krem itu nantinya akan digunakan setelah Peraturan Polisi (Perpol) Nomor 2/2020 tentang Pamswakarsa selesai direvisi. Proses transisi seragam baru Satpam juga dilakukan dalam kurun waktu setahun setelah Perpol direvisi.

Baca Juga : MD KAHMI Jatim Lantik Pengurus MD KAHMI Kota Malang Periode 2021-2026: Berkontribusi untuk Kemajuan Kota Malang

Ramadhan mengatakan, perubahan warna seragam diperlukan agar Satpam memiliki identitas yang berbeda dengan Polri. Perbedaan identitas itu, dilakukan agar masyarakat tidak bingung.

"Perlunya identitas sendiri agar tidak terjadi kebingungan warga masyarakat terhadap Polri dan satpam. Namun, satpam tetap memiliki kebanggaan dengan seragam barunya," imbuh Ramadhan. 

Diketahui, Polri kembali ingin mengubah warna seragam satpam lantaran yang saat ini dianggap terlalu mirip dengan polisi. Warna seragam satpam akan diubah dari cokelat muda menjadi krem.

Baca Juga : Pasca Pasar Sidayu Terbakar, Bupati Gresik Minta Perdagangan Pindah ke Alun-alun

Polri menyatakan upaya ini dilakukan karena banyak masyarakat yang bingung dengan perbedaan seragam Satpam dengan personel kepolisian.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

A Yahya