10/12/2022 Ingin Bau Keringat Bisa Wangi? Cukup Lakukan Cara Ini Kata dr. Saddam Ismail | Jatim TIMES

Ingin Bau Keringat Bisa Wangi? Cukup Lakukan Cara Ini Kata dr. Saddam Ismail

Jan 30, 2022 09:15
Ilustrasi (Foto: Healthline)
Ilustrasi (Foto: Healthline)

Pewarta: Desi Kris | Editor: Sri Kurnia Mahiruni

JATIMTIMES - Pada umumnya, keringat memiliki aroma yang kurang enak. Hal tersebut biasanya membuat orang tidak percaya diri.

Namun ternyata, tak banyak orang yang tahu bahwa keringat bisa dibuat menjadi lebih wangi. Cara membuat keringat menjadi wangi ini diungkap oleh dokter yang juga healthy vlogger dr. Saddam Ismail.

Baca Juga : Sambil Wisata di Pantai Sowan Tuban, Pengunjung Bisa Ikut Vaksinasi

dr. Saddam Ismail mengatakan, bahwa makanan yang dikonsumsi akan mempengaruhi aroma tubuh termasuk keringat. Makanan pertama untuk membuat keringat menjadi wangi menurut dr. Saddam Ismail yakni jamur kancing.

"Selain menghilangkan bau badan, jamur kancing bisa menghilangkan bau mulut," ungkap dr. Saddam Ismail  dikutip dari video di kanal YouTube Saddam Ismail. 

Selain itu, makanan yang bisa membuat keringat menjadi wangi yaitu sayuran hijau. Perlu diketahui bahwa sayuran hijau dikonsumsi rutin maka aroma badan akan lebih baik.

Pasalnya, pada sayuran hijau ada kandungan klorofil yang bisa membuat keringat menjadi wangi. Makanan berikutnya yakni buah-buahan citrus seperti lemon, jeruk atau jeruk bali.

"Kandungan asam pada buah citrus, akan meningkatkan air dalam tubuh," tutur dr. Saddam Ismail.

Baca Juga : Hore, Kampung Kayutangan Heritage Kembali Dibuka dan Ada Spot Foto Baru

Mengkonsumsi buah citrus akan membuat zat racun atau zat yang membuat tubuh bau berkurang. Makanan terakhir yaitu makanan yang mengandung seng atau zinc seperti makanan laut, contohnya lobster, kerang, ataupun kepiting.

Kandungan zinc yang ada di dalam makanan itu akan membunuh bakteri bau badan pada tubuh.

Judul berita Ingin Bau Keringat Bisa Wangi? Cukup Lakukan Cara Ini Kata dr. Saddam Ismail.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
makanan sehat Tips Sehat

Berita Lainnya