Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Agama

Berikut Doa yang Mewakili Seluruh Urusan Dunia Termasuk Rezeki, Kata Ustaz Adi Hidayat

Penulis : Desi Kris - Editor : Pipit Anggraeni

28 - Jan - 2022, 08:46

Placeholder
Ustaz Adi Hidayat (Foto: IST)

JATIMTIMES - Ternyata ada doa yang bisa mewakili seluruh urusan dunia manusia, termasuk rezeki. Doa itu diungkapkan oleh Ustaz Adi Hidayat.

Menurut Ustaz Adi Hidayat, doa ini bukanlah doa sapu jagat yang sering dianggap sebagai perwakilan dari doa-doa urusan dunia. Bahkan, saking dahsyatnya, Ustaz Adi Hidayat sering membaca doa ini disetiap waktunya agar urusan dunia termasuk rezeki bisa dimudahkan oleh Allah SWT.

Baca Juga : Per 1 Februari Harga Minyak Goreng Bakal Turun Lagi, Berikut Rincian Harganya

Lantas, doa apa yang begitu dahsyat sampai bisa mewakili isi dari seluruh urusan dunia yang dimaksud oleh Ustaz Adi Hidayat?

Sebagaimana dikutip dari kanal YouTube SunnahVidgram yang diunggah pada 4 November 2021, Ustaz Adi Hidayat menjelaskan bahwa doa ini sangat pendek dan mudah untuk dihafalkan, namun dahsyat keutamaannya.

"Ayat yang bisa memberikan inspirasi pada kita, diterapkan disetiap kehidupan," kata Ustaz Adi Hidayat.

Doa ini tertuang di salah satu surat dalam Al-Qur'an yaitu surat Al-Anbiya ayat 87. Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:

وَ ذَا النُّوْنِ اِذْ ذَّهَبَ مُغَا ضِبًا فَظَنَّ اَنْ لَّنْ نَّـقْدِرَ عَلَيْهِ فَنَا دٰى فِى الظُّلُمٰتِ اَنْ لَّاۤ اِلٰهَ اِلَّاۤ اَنْتَ سُبْحٰنَكَ اِنِّيْ كُنْتُ مِنَ الظّٰلِمِيْنَ 

Walaupun doa ini terlihat sedikit, namun pengaruhnya begitu dahsyat hingga mencakup seluruh urusan dunia. Jika merutinkan baca doa ini disetiap waktu, maka Allah SWT akan memberikan segala yang diperlukan manusia.

Baca Juga : Habib Abdul Qodir Jailani Asal Yaman Datangi YPPM Daruttauhid Al-Hasaniyyah Tuban

Ustaz Adi Hidayat lantas menjelaskan bahwa hanya terbesit saja ada keinginan sebelum berdoa keinginan itu langsung dipenuhi oleh Allah SWT.

"Dapatkan kesuksesan dalam pekerjaan atau kita mengatasi gangguan dalam kehidupan, ini masuk semuanya," kata Ustaz Adi Hidayat.

Ustaz Adi Hidayat juga menyarankan agar doa ini senantiasa dibacakan saat selesai melaksanakan salat fardhu ataupun sunnah. Apalagi jika dikombinasikan dengan serangkaian dzikir dan sholawat, doa ini akan lebih dahsyat dan disenangi oleh Allah dan Rasulullah.


Topik

Agama



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

Pipit Anggraeni