30/01/2023 Bersih-Bersih Koridor Kayutangan Heritage, 100 Petugas Diboyong Pemkot Malang | Jatim TIMES

Bersih-Bersih Koridor Kayutangan Heritage, 100 Petugas Diboyong Pemkot Malang

Jan 26, 2022 14:30
Petugas DLH Kota Malang saat melakukan pembersihan dan penataan penambahan tanaman di kawasan Kayutangan Heritage, Rabu (26/1/2022). (Foto: Diskominfo Kota Malang for MalangTIMES).
Petugas DLH Kota Malang saat melakukan pembersihan dan penataan penambahan tanaman di kawasan Kayutangan Heritage, Rabu (26/1/2022). (Foto: Diskominfo Kota Malang for MalangTIMES).

Pewarta: Arifina Cahyati Firdausi | Editor: Pipit Anggraeni

JATIMTIMES - Kawasan Kayutangan Heritage, mulai menyita perhatian masyarakat. Meski penataan masih dilakukan bertahap, belakangan ini, di kawasan tersebut cukup menarik pengunjung.

Tak ayal, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang ingin menghadirkan kawasan Kayutangan Heritage tetap asri dan nyaman bagi masyarakat. Seperti, dengan dilakukannya pembersihan di sepanjang kawasan hari ini (Rabu, 26/1/2022).

Baca Juga : Wali Kota Malang Sutiaji Kukuhkan Pejabat Fungsional, 1 Batal Dilantik

Sebanyak 100 petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang diterjunkan secara khusus untuk melakukan pembersihan area. Kegiatan itu, berlangsung sejak pukul 06.00 pagi.

Para petugas tampak mengepel pedestrian, membersihkan sampah dan gulma, merapikan kabel optik, hingga menanam bunga hias di seputar Kayutangan Heritage.

"Sesuai arahan dari pak wali (Wali Kota Malang Sutiaji) pembersihan ini bentuk dukungan dalam penataan fisik kawasan. Hari Minggu malam kami juga ke sini mengidentifikasi apa yang kurang di sini, dan sekarang ini kami tindak lanjuti," ujar Kepala DLH Kota Malang, Wahyu Setianto.

Aktivitas ini, kata Wahyu, akan terus dilakukan dengan rutin paling tidak setiap dua minggu sekali. Di samping juga, pihaknya telah menyiapkan dua petugas kebersihan khusus yang akan berkeliling memungut sampah sepanjang koridor Kayutangan setiap harinya hingga pukul 21.00.

Baca Juga : Kasus Covid-19 Terus Meningkat, Forkopimda Kota Malang Gencarkan Penegakan Prokes dan Swab Acak

Walaupun sudah ada petugas kebersihan, Wahyu berharap upaya memelihara kebersihan Kayutangan Heritage juga dilakukan atas kesadaran pengunjung. Seperti, dengan tertib membuang sampah pada tempat-tempat yang disediakan.

"Dalam giat pembersihan tadi, kami masih menemukan banyak sampah, utamanya puntung rokok. Harapan kami, ayo kita sama-sama begitu jaga kebersihan Kayutangan. Minimal tertib dengan membuang sampah pada tempatnya," tandasnya.

Judul berita Bersih-Bersih Koridor Kayutangan Heritage, 100 Petugas Diboyong Pemkot Malang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Kayutangan Heritage DLH Kota Malang

Berita Lainnya