01/02/2023 Didukung 25 Suara DPC, Bayu Airlangga Siap Nakhodai Partai Demokrat Jawa Timur Periode 2022-2027 | Jatim TIMES

Didukung 25 Suara DPC, Bayu Airlangga Siap Nakhodai Partai Demokrat Jawa Timur Periode 2022-2027

Jan 21, 2022 15:30
Bayu Airlangga dan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Blitar Ito Tubagus Aditya.(Foto : Team JATIMTIMES)
Bayu Airlangga dan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Blitar Ito Tubagus Aditya.(Foto : Team JATIMTIMES)

Pewarta: Aunur Rofiq | Editor: Yunan Helmy

JATIMTIMES - DPD Partai Demokrat Jawa Timur sukses menggelar Musyawarah Daerah (Musda) VI, Kamis (20/1/2022) malam di Surabaya. Nama Bayu Airlangga tampil sebagai calon ketua DPD Jawa Timur. Dalam musda kali ini, Bayu meraih 25 dukungan dari DPC partai berlambang Bintang Mercy di Jawa Timur.

 “Alhamdulillah, Musda VI sukses kita laksanakan. Dan, kita sudah menemukan hasilnya. Dan, alhamdulillah dukungan kita 25 DPC,” kata Bayu kepada awak media.

Baca Juga : Monitoring Harga Minyak, Khofifah: Selama Enam Bulan ke Depan Harga Tetap Standar dan Stok Aman

Dukungan yang diperoleh Bayu dengan raihan 25 dukungan dari DPC kabupaten/kota di Jawa Timur tergolong besar. Setelah musda ini, pada 31 Januari Bayu akan menjalani fit and proper test di DPP. Sosok muda berusia 30 tahun ini pun menegaskan setelah menerima amanah sebagai ketua DPD Jatim dirinya akan berusaha membesarkan Partai Demokrat.

 “Kekuatan kita bersama ini (dukungan dari DPC-DPC) adalah kekuatan untuk membesarkan partai. Kalau saya diberi amanah, kita akan rangkul semua. Tidak ada kubu-kubuan. Ini proses musda sudah demokratis. Mohon doanya semua. Alhamdulillah, musda hari ini aman, kondusif dan membawa keberkahan serta kebesaran bagi kita semua,” tukasnya.

Di DPD Partai Demokrat Jatim, Bayu saat ini menjabat sebagai plt sekretaris. Bayu dikenal sebagai politisi muda dengan karier yang cemerlang. Di dunia politik, Bayu banyak mendapat ilmu dan bimbingan dari politisi senior Soekarwo (Pakdhe Karwo) yang juga gubernur Jatim selama 10 tahun (2009-2019). Bayu tak lain merupakan menantu Pakdhe Karwo.

Jelang Muda VI Demokrat Jawa Timur, nama Bayu melejit dan digadang-gadang menjadi calon terkuat sebagai ketua. Bayu sempat menyebut dirinya meraih dukungan 32 DPC. Namun saat musda, dukungan itu turun menjadi 25 DPC. Secara keseluruhan suara Bayu di Musda VI kali ini cukup luar biasa karena dia mengalahkan calon sekelas Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak. 

Dukungan kepada Bayu Airlangga dalam Musda VI Partai Demokrat Jatim salah satunya datang dari DPC Partai Demokrat Kota Blitar. Ketua DPC Partai Demokrat Kota Blitar Ito Tubagus Aditya mengatakan dukungan diberikan DPC Partai Demokrat Kota Blitar karena melihat Bayu adalah sosok pemimpin muda dan mau turun ke bawah memecahkan persoalan yang terjadi di masyarakat.

Baca Juga : Ditinggal ke Masjid, HP Raib Digondol Maling

Di samping itu, Bayu  dikenal dekat dengan DPC-DPC Partai Demokrat kabupaten/kota di Jawa Timur.b“Beliau Mas Bayu adalah sosok yang santun, menghormati, mengayomi dan peduli dengan masyarakat kecil,” ungkap Ito. 

Sekedar diketahui, pada tahun 2020 jabatan ketua DPD Partai Demokrat Jatim diisi plt yang dijabat Emil Elestianto Dardak. Sedangkan sekretaris diisi Plt yang dijabat Bayu Airlangga. Pengisian Plt ini setelah Plt Ketua Demokrat Jatim Renville Antonio ditunjuk sebagai bendahara umum DPP.

 

Judul berita Didukung 25 Suara DPC, Bayu Airlangga Siap Nakhodai Partai Demokrat Jawa Timur Periode 2022-2027.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
bayu airlangga DPD Partai Demokrat Jawa Timur

Berita Lainnya