Vaksinasi di Pamekasan, Pulang Bisa Bawa Hadiah Motor | Jatim TIMES

Vaksinasi di Pamekasan, Pulang Bisa Bawa Hadiah Motor

Jan 14, 2022 19:45
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam saat mendampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat memantau vaksinasi di Pamekasan (Foto:Doc JatimTIMES)
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam saat mendampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat memantau vaksinasi di Pamekasan (Foto:Doc JatimTIMES)

JATIMTIMES - Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menyiapkan berbagai hadiah untuk sukseskan vaksinasi. Di antaranya seperti perabotan rumah hingga sepeda motor, kepada warga yang mengikuti vaksinasi Covid-19, Jumat (14/01/2022)

Vaksinasi berhadiah tersebut guna menarik minat masyarakat agar mengikuti vaksinasi dan kekebalan tubuh mereka tetap terjaga di tengah pandemi covid-19.

Baca Juga : Rampok dan Habisi Guru Kimia Beserta Keluarganya, Terpidana Hukuman Mati di Tulungagung Tunggu Grasi Presiden

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyampaikan, kegiatan vaksinasi berhadiah sepeda motor tersebut juga dilakukan dalam rangka mengejar target capaian vaksinasi, dikarenakan rendahnya capaian vaksinasi di Pamekasan.

"Kenapa kita lakukan itu? Karena semangat kita ini, yang pertama semangat membangun herd immunity, itu yang paling prinsip. Kedua, semangat kemanusiaan, semangat kemanusiaan yang diatur oleh undang-undang," katanya.

Mas Tamam begitu akrab disapa menambahkan, pelaksanaan vaksinasi berhadiah itu rencananya akan dimulai Februari sampai Maret mendatang di 61 titik yang tersebar di 13 kecamatan dengan target capaian 70 persen warga Pamekasan telah divaksin setelah vaksinasi berhadiah selesai.

"Target kita, bulan maret ini sudah 70 persen capaian vaksinasi," tambahnya.

Baca Juga : Viral Todongkan Senjata Api di Jalanan Kota Batu, Pelaku Ternyata Residivis Perkara Penembakan

Selain itu, dengan dilaksanakannya vaksinasi berhadiah yang akan tersebar di 13 Kecamatan itu, segala kebutuhan konsumsi selama pelaksanaan vaksinasi berhadiah akan menggunakan produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang dirintis masyarakat setempat.

"Yang paling penting, belinya di masyarakat bawah. Jangan beli di toko, ini nambah tugas sebenarnya ke kita, kalau ingin ringan kan cukup beli di toko selesai. Tapi, ini biar semuanya dapat, sehingga rakyat yang usaha ini dapat untung selama pelaksanaan vaksinasi," tutupnya.

Topik
Vaksinasi Vaksinasi Covid 19 vaksinasi berhadiah KAbupaten Pamekasan Berita Pamekasan Bupati Pamekasan Berita Jatim

Berita Lainnya