Bupati Lamongan Komitmen Tingkatkan Mutu Pendidikan | Jatim TIMES

Bupati Lamongan Komitmen Tingkatkan Mutu Pendidikan

Jan 14, 2022 12:55
Bupati Yes saat melauncing Jersey Disdik Cycling Club (foto: Prokopim Lamongan for JatimTIMES)
Bupati Yes saat melauncing Jersey Disdik Cycling Club (foto: Prokopim Lamongan for JatimTIMES)

JATIMTIMES - Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mewujudkan komitmen untuk meningkatkan mutu pendidikan sesuai dengan visi menuju kejayaan berkeadilan. Komitmen tersebut diwujudkan dengan kesepakatan bersama beberapa OPD di lingkungan Pemkab Lamongan, untuk membimbing dan membina serta meningkatkan mutu pendidikan yang nantinya diharapkan mampu meningkatkan prestasi siswa.

Nota kesepatakan ditanda tangani bersama oleh Dinas Pendidikan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah, Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Koni, beberapa dinas lain, Bank Jatim dan Bank Daerah Lamongan, di Gor Dinas Pendidikan setempat, Jum’at (14/1/2022). 

Baca Juga : FIFGROUP Resmikan Gedung Baru Optimalkan Pelayanan Untuk Custumer Cabang Banyuwangi

Bupati Yes panggilan Yuhronur Efendi mengatakan, untuk mencapai kejayaan Lamongan diperlukan kolaborasi semua bidang, juga insan pendidikan. Utamanya pada misi mewujudkan SDM yang unggul, berdaya saing, berakhlak, dan responsive terhadap perkembangan zaman.

"Demi mempunyai SDM yang unggul, diperlukan wadah untuk mamamerkan prestasi yang dimiliki. Dalam hal ini contohnya majalah yang juga baru dilaunching bersamaan dengan penandatanganan kesepakatan bersama, yaitu Majalah ELCE (Lamongan Cerdas)," ujar Sekretaris Daerah Lamongan 2011 - 2020 ini.

Yes mengungkapkan, SDM unggul saja belum cukup. Diperlukan pula skill menghadapi daya saing dan berakhlak. Jadi tidak hanya mengejar kepintaran dan kepandaian saja, juga budi pekerti dan akhlak anak didik. Dia mengajak untuk responsive dengan perkembangan zaman. 

"Inilah yang kita lakukan, yang kita tuju bersama untuk mencapai kejayaan Lamongan. InsyaAllah kejayaan itu bisa terwujud mana kala kita semua bersama-sama, bersatu padu, berkolaborasi dalam satu visi, satu gerak langkah untuk mencapai cita-cita yang diinginkan masyarakat Kabupaten Lamongan,” tegas Yes.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Lamongan Munif Syarif menjelaskan, kegiatan tersebut dalam rangka memajukan pendidikan di Kabupaten Lamongan. Jumlah lembaga pendidikan di bawah naungan dinas pendidikan ini sangat besar.

Baca Juga : Komisi II DPRD Trenggalek Evaluasi Kinerja 25 OPD Penghasil PAD, Butuh Penyemangat

"Jersey ini kami gunakan sebagai sarana komunikasi dan sinergi memajukan pendidikan. Majalah ELCE ini sebagai sarana kami menyampaikan informasi kegiatan yang telah dilakukan, juga untuk menginspirasi seluruh lembaga. Selain itu, dengan penandatangan komitmen bersama ini kami berharap mutu pendidikan semakin maju dan untuk diversifikasi kurikulum lebih leluasa dalam mengolah potensi lokal,” jelasnya.

Seperti diketahui dalam kegiatan tersebut juga dilauncing Jersey Disdik Cycling Club, yang tujuan utamannya untuk menjaga hidup agar sehat dan menjaga persaudaraan.

Topik
Bupati Lamongan mutu pendidikan di lamongan

Berita Lainnya