Sebanyak 28 KK Korban Banjir Terima Bantuan dari Bupati Pamekasan | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Sebanyak 28 KK Korban Banjir Terima Bantuan dari Bupati Pamekasan

Jan 12, 2022 20:52
Salah satu korban banjir saat menerima bantuan dari Pemkab Pamekasan (Foto:Ist/JTN)
Salah satu korban banjir saat menerima bantuan dari Pemkab Pamekasan (Foto:Ist/JTN)

JATIMTIMES - Sedikitnya ada 28 kepala keluarga (KK) korban banjir di Kelurahan Gladak Anyar, Kecamatan Pamekasan, yang mendapat bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Rabu (12/01/2022)

Bantuan tersebut meliputi sejumlah peralatan dapur, kasur, selimut, dan bantuan paket sembako yang diberikan langsung oleh Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam.

Baca Juga : Warga Malang Ditemukan Tewas Mengapung di Bendungan Lahor Blitar

Dalam kesempatan itu, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam disela-sela mengunjungi korban banjir mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah setempat atas musibah yang menimpa warganya.

"Kita beri bantuan warga yang terdampak banjir kemarin, semoga bantuan itu bermanfaat bagi masyarakat," ungkapnya.

Pihaknya berharap, warga yang mendapat musibah selalu diberikan kesabaran dan kesehatan serta tak lupa bersyukur atas nikmat yang telah Allah berikan.

"Karena kesabaran akan membuat seseorang senantiasa bersyukur atas nikmat yang telah diberikan Allah kepada makhluknya," tambahnya.

Baca Juga : Jurus Jitu Bupati Hendy, Gagalkan Unjuk Rasa Buruh PDP Kahyangan

Untuk diketahui, selain Bupati, kegiatan sambang korban banjir tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial, Moch. Tarsun, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Amin Jabir, serta jajaran perangkat Kelurahan Gladak Anyar.

Sebelumnya, salah satu tebing sungai di wilayah setempat mengalami jebol, sehingga mengakibatkan banjir saat hujan deras mengguyur wilayah Kabupaten Pamekasan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Korban Banjir KAbupaten Pamekasan

Berita Lainnya