Hadapi Persikabo, Persik Kediri Kehilangan 3 Pilar Penting | Jatim TIMES

Hadapi Persikabo, Persik Kediri Kehilangan 3 Pilar Penting

Jan 12, 2022 18:44
Pelatih Persik Kediri Javier Roca saat memberikan kepada awak media beberapa waktu lalu.(eko arif s/Jatimtimes)
Pelatih Persik Kediri Javier Roca saat memberikan kepada awak media beberapa waktu lalu.(eko arif s/Jatimtimes)

JATIMTIMES - Kondisi kurang menguntungkan harus dihadapi Persik Kediri saat akan menjamu Persikabo pada Jum'at (14/1/2022) mendatang. Keduanya dijadwalkan bertemu dalam lanjutan kompetisi BRI Liga 1 pekan 19.

Dalam laga tersebut, Persik Kediri akan berlaga tanpa didampingi pelatih kepala Javier Roca akibat ia menerima kartu merah, saat Persik Kediri menghadapi Borneo FC pada, Sabtu (8/1/2022) kemarin. Aksi heroik pelatih Persik Kediri, Javier Roca itu berbuntut panjang.

Baca Juga : TK Kemala Bhayangkari Polres Kediri Kota Gelar Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Maksud hati ingin menyelamatkan kiper Adi Satryo yang terkena tendangan keras oleh Kei Hirose, ia justru diganjar kartu merah dengan dalih Roca telah melanggar aturan akibat menerobos masuk ke dalam lapangan pertandingan.

Tak hanya itu, Persik Kediri dalam kesempatan itu tidak akan diperkuat oleh tiga pemain pilarnya yakni Dionatan Machado, Felix Arthur Silva dan Risna Prahalabenta. Tiga pemain ini terkena akumulasi kartu, sehingga menyebabkan mereka harus absen satu laga menghadapi Persikabo.

Javier Roca saat disinggung terkait situasi ini, dirinya mengaku tetap siap. Sejauh ini dirinya tengah fokus untuk mencari pemain pengganti di posisi tiga pemain yang absen. Mengingat tiga pemain ini ialah pilar inti Persik Kediri.

"Kita masih tengah persiapkan pengganti mereka. Masih ada waktu dua hari ini untuk kita persiapkan itu," ujarnya.

Baca Juga : Sinopsis Ikatan Cinta RCTI 12 Januari 2022, Andin Berpihak kepada Irvan?

Roca mengaku, menghadapi Persikabo nanti, dirinya tetap memiliki target untuk memenangkan pertandingan. Kemenangan menjadi hal penting untuk Persik Kediri untuk bersaing di zona papan tengah.

"Apapun situasinya, kita tetap berusaha ingin menang. Kita akan maksimalkan laga besok hadapi Persikabo," ucapnya.

Topik
Persik Kediri liga 1 Liga 1 Indonesia javier roca sepakbola Indonesia olahraga sepakbola berita sepakbola Berita Kediri Berita Jatim

Berita Lainnya