08/12/2022 DPD PAN Lumajang Gelar Pelatihan Kader dan Saksi Pemilu | Jatim TIMES

DPD PAN Lumajang Gelar Pelatihan Kader dan Saksi Pemilu

Jan 12, 2022 16:33
Partai Amanat Nasional (PAN) mulai melakukan persiapan untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang ( Foto : Asmadi / JatimTIMES )
Partai Amanat Nasional (PAN) mulai melakukan persiapan untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang ( Foto : Asmadi / JatimTIMES )

Pewarta: Asmadi Lumajang | Editor: Moch. R. Abdul Fatah

JATIMTIMES - Partai Amanat Nasional (PAN) mulai melakukan persiapan untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang. Salah satunya dilakukan dengan menggelar pelatihan Latihan Kader Amanat Dasar (LKAD) dan pelatihan saksi yang diadakan di Rumah PAN Jl. Brigjen Slamet Riyadi Lumajang, hari ini Rabu (12/1).

Selain peserta dari DPD PAN Lumajang pelatihan saksi ini juga diikuti oleh kader PAN dari Banyuwangi, Lamongan dan Pamekasan Madura.

Baca Juga : Ngeri, Ini Dampak yang Akan Dialami Jika Melakukan Ritual Pesugihan

Ketua DPD PAN Luajang Kemas Iskandar Z dalam kesempatan ini mengatakan, ujung tombak usaha pemenangan pemilu adalah kader di tingkat bawah.

"Ujung tombak kemenangan pemilu itu ada ditingkat bawah, seperti di TPS. Jadi kaderisasi ini sangat penting, termasuk pelatihan saksi pemilu," kata Ketua DPD PAN Lumajang Kemas Iskandar.

Karena di Kabupaten Lumajang ada 5 Dapil  maka target DPD PAN pada Pemilu 2024 mendatang harus mencapai lima kursi.

"Bila seluruh pengurus DPD penuh rasa percaya diri, maka kami yakin target kami akan terpenuhi," kata Kemas Iskandar. 

Selanjutnya Ketua Bidang Pengembangan Organisasi dan Keanggotaan Faisol mengatakan, kegiatan LKAD menjadi salah satu kegiatan penting yang menjadi indikator bagi kader PAN untuk mempunyai nilai dasar partai sebagai bekal untuk berkontestasi dan menang dalam pemilu 2024.

Baca Juga : Kedapatan Miliki Sabu, Tiga Pria di Lumajang Diringkus Polisi

"PAN Lumajang menargetkan 5 kursi untuk DPRD Kabupaten, untuk itu perlu dilakukan berbagai kegiatan dengan menggunakan pendekatan data scientifik semisal survey untuk bisa menjangkau pemilih dengan tepat dan di samping itu militansi kader harus terus diasah dan dilatih," ucap Faisol.

Sementara itu, Dudik Kurniadi Sekretaris DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Lumajang menjelaskan, dalam pelatihan ini disampaikan materi arah pengkaderan, AD/ART, platform PAN, sejarah dan dinamika politik, strategi politik dan target pemenangan pemenangan Pemilu serta manajemen saksi.

"Saat ini sudah awal Tahun 2022, dua tahun lagi kita menghadapi pertarungan dalam pemilu. Dan mesin partai sudah harus dipanaskan untuk persiapan kerja-kerja partai,” pungkas Dudik.

Judul berita DPD PAN Lumajang Gelar Pelatihan Kader dan Saksi Pemilu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
DPD PAN Lumajang pelatihan saksi

Berita Lainnya