Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Pemkab dan 3 Perusahaan di Gresik Raih Penghargaan K3

Penulis : Syaifuddin Anam - Editor : Dede Nana

12 - Jan - 2022, 14:48

Placeholder
Wabup Gresik Aminatun Habibah dan Perwakilan Perusahaan usai menerima penghargaan K3 dari Gubernur Jatim, Rabu (12/1/2022). (Foto : Humas Pemkab Gresik for JatimTimes)

JATIMTIMES - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik kembali meraih penghargaan. Kali ini di bidang Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) terbaik II tingkat Jawa Timur.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kepada Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, di sela-sela peringatan bulan K3 tahun 2022 di Kantor Disnakertan Jawa Timur, Rabu (12/1/2022).

Baca Juga : Surplus 13 Persen, Ketahanan Pangan di Kabupaten Malang Dalam Kondisi Prima

Selain itu, 3 perusahaan di Gresik juga mendapat penghargaan. Antara lain PT. Petrokimia Gresik dan PT. Smelting yang menerima penghargaan dalam kategori Zero Accident Award, serta PT. Cargill Indonesia (Cocoa & Chocolate) yang menerima penghargaan dalam kategori Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19.

Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah mengatakan, penghargaan ini menjadi motivasi semua jajaran di pemerintahan Gresik juga perusahaan yang lain. 

"Kami sangat berterimakasih kepada perusahaan yang sudah menjalankan aturan-aturan keselamatan kerja di lingkungan kerja masing-masing," kata Bu Min, sapaan akrab Wabup Gresik. 

Pihaknya berharap, tahun depan Kabupaten Gresik bisa meraih penghargaan K3 terbaik di Jawa Timur. Serta lebih banyak perusahaan lain yang dapat penghargaan.

Baca Juga : Vaksinasi Disabilitas Dinilai Maksimal, Kota Batu Dapat Apresiasi Staf Ahli Kepresidenan

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Gresik Budi Raharjo menambahkan, pihaknya selalu berupaya memastikan keselamatan dan kesehatan pekerja di setiap perusahaan.

Misalnya, memastikan perusahaan saat beroperasi tetap mematuhi protokol kesehatan. "Nanti akan dilakukan vaksin booster untuk meningkatkan kekebalan terhadap virus Covid-19," pungkasnya.


Topik

Pemerintahan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Syaifuddin Anam

Editor

Dede Nana