Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Mayat Perempuan Membusuk tanpa Busana Ditemukan Warga Jombang di Kebun Tebu

Penulis : Adi Rosul - Editor : A Yahya

11 - Jan - 2022, 13:25

Placeholder
Petugas kepolisian saat melakukan olah TKP. (Istimewa)

JATIMTIMES - Sesosok tanpa identitas ditemukan oleh warga Kabupaten Jombang di tengah kebun tebu. Mayat berjenis kelamin perempuan itu ditemukan dalam kondisi telanjang dengan kondisi sudah membusuk dan mengeluarkan bau tidak sedap.

Kapolsek Diwek AKP Dwi Basuki Nugroho mengatakan, mayat pertama kali ditemukan oleh Suwaji (58) dan Kaseno (53) di tengah kebun tebu Dusun Tebon, Desa Kayangan, Kecamatan Diwek, siang tadi sekitar pukul 10.30 WIB. Kedua buruh tani yang hendak ke sawah tersebut, sebelumnya mencium bau busuk.

Baca Juga : Sopir Truk yang Tabrak 4 Kendaraan di Lampu Merah Jombang Jadi Tersangka

"Jadi ada masyarakat mau ke sawah, tahu-tahu mencium bau busuk. Saat dicek ternyata ada mayat," ujar Dwi Basuki Nugroho  saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (11/01/2022).

Mayat yang ditemukan tersebut kemudian dilaporkan ke pemerintah desa dan diteruskan ke Polsek Diwek. Polisi yang tiba di lokasi langsung melakukan olah TKP.

Dari hasil olah TKP, mayat dipastikan berjenis kelamin perempuan. Petugas tidak menemukan identitas mayat dan juga barang-barang milik korban di sekitar lokasi.

Menurut Basuki, mayat yang diperkirakan berusia 60 tahun itu ditemukan dalam kondisi telanjang dan sudah membusuk. Bahkan, sebagian tubuh korban mulai rusak. "Tadi (mayat, red) sempat diangkat oleh anggota, ada yang lepas badannya itu. Sudah membusuk, dagingnya masih ada. Tidak ada pakaian yang melekat di tubuhnya, telanjang," terang Basuki.

Baca Juga : Sakit Gigi, Gusi Bengkak, dan Bau Mulut Cepat Hilang Hanya dengan Kumur-Kumur Pakai Resep Ini

Basuki belum bisa memastikan kalau mayat tersebut korban pembunuhan atau bukan. Saat ini, mayat perempuan tanpa identitas itu telah dievakuasi ke RSUD Jombang untuk diautopsi.

"Sementara ini belum ada ke arah sana (korban pembunuhan, red). Korban kita bawa ke RSUD Jombang. Ini kita autopsi dulu dan kita cari keluarganya," pungkas Basuki.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Adi Rosul

Editor

A Yahya