04/12/2022 Pemkab Sumenep Buka Rute Penerbangan Baru, Sumenep-Banyuwangi | Jatim TIMES

Pemkab Sumenep Buka Rute Penerbangan Baru, Sumenep-Banyuwangi

Jan 10, 2022 13:25
Salah satu pesawat perintis tampak terparkir di lapangan Bandara Trunojoyo, Kabupaten Sumenep (Foto: Ist/JatimTIMES)
Salah satu pesawat perintis tampak terparkir di lapangan Bandara Trunojoyo, Kabupaten Sumenep (Foto: Ist/JatimTIMES)

Pewarta: Syaiful Ramadhani | Editor: A Yahya

JATIMTIMES - Dalam upaya meningkatkan kunjungan wisata di Kota Keris, Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, membuka rute penerbangan baru. 

Rute baru itu adalah Bandar Udara (Bandara) Trunojoyo Sumenep – Banyuwangi. Penambahan rute baru ini akan dilayani oleh maskapai milik Susi Air.

Baca Juga : Pedangdut Berinisial V Ditangkap karena Kasus Narkoba

Kepala Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep, M. Qodri Arqodri Arman meminta dukungan masyarakat Sumenep dalam rencana pembukaan rute baru tersebut.

"Wisata Sumenep dan Banyuwangi memiliki prospek yang sangat luar biasa, semoga mampu mendongkrak kunjungan wisatawan dari luar daerah," katanya pada media, Senin (10/01/2022).

Ia mengaku, pemerintah daerah telah melakukan kontrak dengan pihak maskapai, saat ini hanya menunggu diresmikan. Rencananya akan dibuka pekan kedua bulan ini, Januari 2022. "Pada Rabu (5/1/2022) lalu, perjanjian kontrak dilakukan dengan pihak maskapai Susi Air," imbuh M. Qodri Arqodri Arman menegaskan.

Dengan adanya transportasi udara, maka jarak tempuh dari Kabupaten Sumenep - Banyuwangi hanya membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 50 menit saja. 

"Jadi, bagi masyarakat yang hendak bepergian ke Banyuwangi atau pun sebaliknya, tidak memakan waktu lama melalui jalur udara ini," urainya.

Baca Juga : Polwan Senior Polres Sumenep Bagikan Masker Gratis di Tengah Aksi Demo

Pemerintah juga merencanakan, penerbangan rute Sumenep - Banyuwangi akan dilakukan dua kali dalam sepekan, yakni pada hari Selasa dan Rabu.

Sedangkan, penerbangan rute Sumenep - Banyuwangi tersebut mengawali rencana pemerintah daerah dalam upaya pemekaran rute penerbangan ke berbagai wilayah di Jawa Timur.

Judul berita Pemkab Sumenep Buka Rute Penerbangan Baru, Sumenep-Banyuwangi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Bandara Trunojoyo Bandara Trunojoyo Sumenep

Berita Lainnya