Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Tangis Haru Mbok Kasmiyati, Setelah Puluhan Tahun Tidur Kebocoran

Penulis : Muhammad Ali Haidar - Editor : Pipit Anggraeni

07 - Jan - 2022, 17:13

Placeholder
Mbok Kasmiyati Dipeluk Ning Ita (Foto: Muhammad Ali Haidar/JatimTIMES).

JATIMTIMES - Tangis haru Kasmiyati pecah setelah keluarga Wali Kota Mojokerto Ita Puspitasari mendatangi rumahnya yang ada di Jalan Muria, Gang Cempaka III, Jum'at (7/1/2022) siang.

Saat itu, Ning Ita sapaan akrabnya ditemani oleh suaminya, Supriadi Karima Syaiful. Keduanya datang ke rumah Mbok Kas sapaan akrabnya dengan mengendarai sepeda motor Vespa.

Baca Juga : Dugaan Tindak Pidana Fraud, Manajemen Bank Jatim Ikut Lakukan Investigasi

Ning Ita datang ke lokasi langsung untuk melihat bagaimana proses bedah rumah dilakukan di sana. Karena sudah puluhan tahun ini rumah Mbok Kasmiyati tidak tersentuh pembenahan atau renovasi.

Selain itu, rumah Mbok Kas juga sudah sangat tidak layak sebelumnya. Lantai masih menggunakan tanah dan banyak atap genteng yang bocor.

Tidur tidak nyenyak dengan kehujanan sudah merupakan hal yang biasa bagi dia. Belum lagi ketika musim angin tiba, tidak jarang atap yang bocor akan semakin menganga lantaran ada yang terbawa angin.

Ketika mendapat bantuan renovasi bedah rumah ini,.Mbok Kas pun langsung menangis haru. Di tengah cucuran air matanya itu, Wali Kota Ning Ita langsung juga memberikan pelukan hangat.

"Semoga barokah dan manfaat, nggeh," timpal Ning Ita sembari memeluk Kasmiyati.

Kepada media ini Kasmiyati bercerita jika rumah yang dia tempati sudah sekitar 30 tahun ini tak tersentuh perbaikan sama sekali.

Baca Juga : Ala Dilan dan Milea, Keluarga Wali Kota Mojokerto Naik Vespa Sapa dan Bantu Warga

Alasannya dia tidak memiliki banyak uang untuk melakukan perbaikan. Suaminya yang sudah meninggal serta dagangan jamunya hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saja.

"Kalau hujan kebocoran di sini. Ya, bocor semua kamarnya. Alhamdulillah sudah diperbaiki, terima kasih Bu wali kota Ning Ita," terangnya tersedu-sedu.

Kasmiyati menambahkan, kini kesehatannya tengah terganggu juga. Sehingga terkadang tidak bisa berjualan. "Kemarin Rabu jualan naik sepeda ontel keliling saya semaput (pingsan; red) di tengah jalan," imbuhnya.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Muhammad Ali Haidar

Editor

Pipit Anggraeni