07/12/2022 Ala Dilan dan Milea, Keluarga Wali Kota Mojokerto Naik Vespa Sapa dan Bantu Warga | Jatim TIMES

Ala Dilan dan Milea, Keluarga Wali Kota Mojokerto Naik Vespa Sapa dan Bantu Warga

Jan 07, 2022 16:15
Wali Kota Mojokerto Ning Ita ketika naik motor bersama suaminya, Supriyadi. (Foto: Haidar/MojokertoTIMES)
Wali Kota Mojokerto Ning Ita ketika naik motor bersama suaminya, Supriyadi. (Foto: Haidar/MojokertoTIMES)

Pewarta: Muhammad Ali Haidar | Editor: Yunan Helmy

JATIMTIMES - Kisah Dilan dan Milea memang terjadi di dunia fiksi. Namun, cerita yang mirip seperti Dilan dan Milea ini rupanya juga ada. Tepatnya di Kota Mojokerto. 

Pasangan Wali Kota Ita Puspitasari dengan suaminya, Supriyadi Karima Syaiful, pergi berkeliling jalan dengan menggunakan sepeda motor. Sama  seperti dalam kisah Dilan dan Milea.

Baca Juga : 185 Pelanggar Lalin Ditindak, Total Denda Tilang Capai Rp 15 Juta

Hari Jumat sudah merupakan kegiatan rutin Ning Ita -sapaan akrab wali kota- yang ditemani suami dalam berkeliling kota. Tujuannya untuk menyapa dan memberi bantuan kepada warga.

Pada Jumat (7/1) hari ini, misalnya, Ning Ita awalnya mendatangi SDN Wates 2 di Jalan Kamboja No 4. Di sana dia memberikan bantuan kacamata sebanyak 46 kepada para siswa yang penglihatannya agak terganggu.

Setelah itu, Ning Ita lanjut menyapa warga yang sedari awal menunggunya di area luar sekolah. Di luar tersebut, Ita juga membagi-bagikan masker, hand sanitizer serta sabun cair kepada warga. "Ayo sini yang belum dapat," ujar Ning Ita agar warga mendekat dan tak malu mengambil bingkisan.

Setelah itu, dengan masih ditemani suaminya, Ning Ita mengunjungi KWT Mawar yang ada di Jalan Mawar. Di sana Ning Ita membagikan polybag serta bibit kepada warga.

Di tempat ketiga, Ning Ita menemui warga yang juga pelaku UMKM. Saat itu dia membagikan sertifikat NIB (nomor induk berusaha)  serta juga memberikan bantuan sembako.

Baca Juga : Pilkades Serentak Digelar di 5 Desa Kota Batu, Anggarkan Rp 390 Juta

Saat itu Ning Ita menyampaikan mengapa pelaku UMKM harus terdaftar. "Karena kalau ada program dari pemerintah, kami memiliki data riil. Jadi, tidak sampai orang tertentu saja yang dapat. Diberikan karena saudaranya ada yang RT, RW dan lurah," ujarnya.

Menurut wali kota, warga yang juga pelaku UMKM di Kota Mojokerto ada sekitar 21 ribu. Dan semuanya saat ini sedang diusahakan agar mendapat legalitas izin. "Semoga ekonomi kita bangkit," imbuh dia.

Usai dari situ Ning Ita juga menyempatkan diri mengunjungi rumah Kasmiyati di Jalan Muria Raya, Gang Cempaka III. Itu dalam program bantuan bedah rumah. Pasalnya, Kasmiyati yang sudah berusia lanjut ini merupakan warga tidak mampu yang tinggal di rumah dalam kondisi banyak genteng yang bocor. 

Judul berita Ala Dilan dan Milea, Keluarga Wali Kota Mojokerto Naik Vespa Sapa dan Bantu Warga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Wali Kota Mojokerto Ita Puspitasari Wali Kota Mojokerto Ita Puspitasari

Berita Lainnya