Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Tinjau Pospam Nataru, Forkopimda Tulungagung Beri Bingkisan Petugas Jaga

Penulis : Muhamad Muhsin Sururi - Editor : A Yahya

31 - Dec - 2021, 20:35

Placeholder
Forkopimda saat kunjungi pos Nataru / Foto : Dokpol / Tulungagung TIMES

JATIMTIMES - Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MH bersama Forkopimda meninjau Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2022 yang ada di Tulungagung, Jumat (31/12/2021).

Peninjauan pos dalam rangka Ops Lilin Semeru 2021 Pengamanan Perayaan Hari Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022 ini diawali di Pos Pam Gor Lembu Peteng, kemudian ke Pos Pam Ngantru. Saat pelaksanaan kunjungan, rombongan memberikan bingkisan kepada petugas Pos Pam.

Baca Juga : Bupati Tulungagung Lantik Ratusan Pejabat Fungsional di Detik-Detik Pergantian Tahun

Ikut dalam Rombongan Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MH, Bupati Tulungagung Maryoto Birowo, Dandim 0807 Tulungagung Letkol Inf Yoki Malinton Kurniafari, Kajari Mujiarto, Kalanri Ricky Fardinand, SH.

Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto mengatakan, kegiatan peninjauan ke Pos Pam untuk melihat langsung kesiapan Personel yang bertugas dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat. Tujuannya, agar dalam perayaan Nataru merasa nyaman dan terhindar dari penyebaran Covid 19.

“Guna terciptanya keamanan yang kondusif, kami juga memberikan bingkisan Natal Kepada Personil di Pos Pam sebagai tanda kepedulian dan memberikan semangat”, ujarnya

Dalam mempersiapkan pos pengamanan guna mengantisipasi pengendara yang masuk wilayah Tulungagung. “Cara bertindak personel dilapangan dengan diadakan random cek berupa swab maupun suktik vaksin kepada pengandara," kata Kapolres.

Apabila terjadi penumpukan arus maka akan dilakukan penanganan, namun hal itu secara kondisional saja di lapangan. “Baik nanti kita buat satu jalur, situasi kondisional saja, kemudian sesuai disampaikan pak Bupati untuk alun alun dan Gor Lembu Peteng bersama sama Pak Dandim dan Kadishub kita akan tutup,” jelas AKB Handono.

Baca Juga : Kakek Bawa Cangkul di Tulungagung Ini tidak Mati Meski Tertabrak Kereta Api dari Belakang

Untuk tempat wisata sesuai Inmendagri 66 bahwa tetap diperbolehkan buka tetapi kita batasi untuk pengunjungnya. “Kita sudah siapkan Relawan dan Pokdarwis termasuk dengan Forkopimda apa bila nanti memang sudah overload atau melebihi kapasitas maka akan kita alihkan ketempat lain”, ujar Kapolres.

Penyisiran tempat keramaian pada malam pergantian dan Tahun baru 2022, personil TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub akan disebar sesuai titik titik pengamanan. “Untuk mengantisipasi tempat kerumunan seperti pantai Gemah di kecamatan Besuki serta tempat berkerumun orang lainnya kita siapkan personil," pungkasnya. 


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Muhamad Muhsin Sururi

Editor

A Yahya