Prediksi Skor Final Piala AFF 2020, I Made Cahyana Optimis Indonesia Unggul | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Prediksi Skor Final Piala AFF 2020, I Made Cahyana Optimis Indonesia Unggul

Dec 28, 2021 21:11
I Made Cahyana Negara, Ketua DPRD Kabupaten Banyuwangi (nomor 3 dari kiri) saat penyerahan trophy Juara Piala Soeratin U-15 di Stadion Diponegoro Banyuwangi (Foto: Nurhadi Banyuwangi/JatimTIMES).
I Made Cahyana Negara, Ketua DPRD Kabupaten Banyuwangi (nomor 3 dari kiri) saat penyerahan trophy Juara Piala Soeratin U-15 di Stadion Diponegoro Banyuwangi (Foto: Nurhadi Banyuwangi/JatimTIMES).

JATIMTIMES - Prestasi yang ditorehkan Timnas Indonesia dalam Kejuaraan AFF 2020 sungguh membanggakan. Turnamen yang digelar di Stadion Nasional Singapura ini akan mempertemukan Tim Garuda dan Thailand pada babak final yang akan digelar 2 kali yaitu pada Rabu (29/12/2021) dan Sabtu (1/1/2022).

Keberhasilan timnas Indonesia lolos dalam babak final AFF 2020 mendapat apresiasi dari banyak kalangan dan menumbuhkan kebanggaan masyarakat. Terlebih setelah dalam beberapa tahun terakhir sepakbola Indonesia terpuruk di pentas sepakbola internasional.

Baca Juga : Jelang Pergantian Tahun, Penegakan Prokes di Gresik Digencarkan

I Made Cahyana Negara, Ketua DPRD Kabupaten Banyuwangi menyatakan, lolosnya tim nasional dalam final AFF tahun 2020 merupakan anugerah Tuhan yang patut disyukuri. Kerja keras semangat juang dan kekompakan pemain, pelatih dan seluruh officialnya patut diacungi jempol.

“Tentunya juga dukungan pemerintah dan masyarakat yang luar biasa sehingga timnas Indonesia mampu tampil hebat. Prediksi skor 2:1 untuk timnas Indonesia. Harapan  ke depan persepakbolaan Indonesia semakin maju berkembang  dan mampu bersaing dilevel dunia,” ujar Made pada Selasa (28/12/2021).

Sementara Fredy Rizky Manunggal, Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO/PWI) Banyuwangi mengungkapkan, lolosnya timnas saat ini menjadi kesempatan Indonesia untuk membalas kekalahan pada 2016 lalu.

Menurut dia dalam pertandingan semi final  melawan Singapura beberapa waktu lalu, mungkin sebagian pihak yang mengatakan kemenangan Indonesia ada faktor keberuntungan dan peran wasit di sana.

Baca Juga : Capaian Luar Biasa Timnas Garuda di Ajang Piala AFF, Legislatif Senayan: Membuat Indonesia Bangga

“Tetapi dari kacamata kami justru disitulah kualitas mental pemain Indonesia diuji. Bagaimana mereka bisa menyamakan kedudukan, kemudian menggagalkan tendangan penalti lawan sampai akhirnya memenangkan pertandingan yang ketat tersebut,” jelas Fredy.

Umumnya, lanjut dia, tim yang unggul jumlah pemain cenderung akan meremehkan lawan dan Asnawi dkk mampu menunjukkan mental juaranya. “Untuk skor prediksi pada  Leg pertama 2 - 1 untuk keunggulan Indonesia. Harapannya tentu saja Indonesia bisa menjadi juara dan membawa gelar pertama mereka di Piala AFF tahun 2020,” pungkas Fredy.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
piala aff piala aff 2020 aff 2020 final aff 2020 sepakbola Indonesia prediksi skor final aff Kabupaten Banyuwangi dunia sepakbola

Berita Lainnya