30/01/2023 Kereta Kelinci Hantam Pagar Rumah Warga Gambiran, 12 Penumpang Alami Luka | Jatim TIMES

Kereta Kelinci Hantam Pagar Rumah Warga Gambiran, 12 Penumpang Alami Luka

Dec 28, 2021 15:57
Petugas Polsek Gambiran saat menangani kecelakaan kereta kelinci di Jalan Raya Yosomulyo jurusan Genteng-Jajag Banyuwangi (Polsek Gambiran for Jatim TIMES)
Petugas Polsek Gambiran saat menangani kecelakaan kereta kelinci di Jalan Raya Yosomulyo jurusan Genteng-Jajag Banyuwangi (Polsek Gambiran for Jatim TIMES)

Pewarta: Nurhadi Joyo | Editor: Sri Kurnia Mahiruni

JATIMTIMES – Dua belas penumpang mengalami luka lecet dan langsung dilarikan ke RS Al Huda guna mendapatkan perawatan lebih lanjut akibat kecelakaan tunggal yang melibatkan kereta kelinci (odong-odong) di Dusun Krajan, RT/RW 03/04, Desa Yosomulyo, Kecamatan Gambiran, Kabupaten Banyuwangi  pada Selasa (28/12/2021).

Kereta kelinci warna kuning yang dikemudikan oleh Parijo (59) berasal dari Dusun Komis Kulon, RT/RW 02/09, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Banyuwangi tersebut bermuatan 50 orang penumpang. Nahas, kereta malang ini menghantam pagar rumah salah satu warga Desa Yosomulyo, Kecamatan Gambiran, Kabupaten Banyuwangi  

Baca Juga : Shin Tae-yong Ancam Keluarkan Kapten Timnas, Ini Tanggapan Heboh Netizen

Peristiwa kecelakaan tersebut terjadi di jalan raya Yosomulyo jurusan Genteng-Jajag, tepatnya Dusun Krajan, RT/RW 03/04, Desa Yosomulyo, Kecamatan Gambiran, Kabupaten Banyuwangi.

Kapolsek Gambiran AKP Setiyo Widodo, melalui Kanit Lakalantas Iptu Paulus mengatakan kejadian terjadi pada hari Selasa (28/12/2021), tepatnya pukul 10.00 WIB.

Menurut dia  kejadian kecelakaan berawal saat kereta kelinci yang melaju dari arah utara ke selatan. Sesampainya di tempat kejadian peristiwa (TKP) setir kendaraan mengalami kerusakan sehingga pengemudi tidak bisa mengendalikan kendaraan.

Sehingga, kendaraan kereta kelinci tersebut  oleng ke kiri dan langsung menghantam pagar rumah saudara Edi, warga Dusun Krajan, RT/RW 03/04, Desa Yosomulyo, Kecamatan Gambiran, Kabupaten Banyuwangi.

Baca Juga : Kalapas Kelas II A Pamekasan Berganti Nakhoda, Ini Sosok Penggantinya

"Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa, hanya saja dari 50 penumpang, 12 orang yang mengalami luka lecet," ungkap Iptu Paulus saat dikonfirmasi, Selasa (28/12/2021).

Aparat belum bisa melakukan penghitungan kerugian material akibat kejadian tersebut. Sementara, 12 penumpang yang mengalami luka lecet langsung dilarikan ke RS Al Huda Genteng untuk mendapatkan pengobatan dan perawatan  lebih lanjut.

Judul berita Kereta Kelinci Hantam Pagar Rumah Warga Gambiran, 12 Penumpang Alami Luka.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
kereta kelinci Kecelakaan lalu lintas

Berita Lainnya