01/12/2022 Ringtone Chat Whatsapp Bisa Dibuat Beda-Beda Tiap Kontak | Jatim TIMES

Ringtone Chat Whatsapp Bisa Dibuat Beda-Beda Tiap Kontak

Dec 28, 2021 12:20
https://risetcdn.jatimtimes.com/images/2021/12/28/Ringtone-Chat-Whatsappa617244f52818fd1.jpg
https://risetcdn.jatimtimes.com/images/2021/12/28/Ringtone-Chat-Whatsappa617244f52818fd1.jpg

Pewarta: redaksi | Editor: Redaksi

JATIMTIMES - Ringtone Chat Whatsapp Bisa Dibuat Beda-Beda Tiap Kontak – Teknologi komunikasi saat ini memang sangat beragam sehingga bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Misalnya saja aplikasi whatsapp yang yang sekarang menjadi pilihan utama.

Kegunaan utama dari Aplikasi ini digunakan sebagai media berbalas pesan singkat atau chatting. Selain itu juga bisa dilakukan panggilan via telepon maupun video.

Baca Juga : ISESS: Kepolisian Perlu Lebih Adaptif Hadapi Perkembangan Zaman

Semakin banyaknya penggunaan aplikasi ini dikarenakan oleh berbagai fitur unggul yang ada di dalamnya. Mulai dari tampilan sederhana yang mudah dimengerti serta fitur fitur menarik yang bisa digunakan dengan bebas. Selain itu juga menurut sdmbertani.id whatsapp ini sangat ringan digunakan oleh berbagai jenis gadget.  

Ringtone Chat Whatsapp

Diantara banyak fitur yang bisa digunakan dalam aplikasi whatsapp, tentunya ada beberapa ketentuan yang tidak bisa diubah. Contohnya saja mengubah tema ataupun nada dering yang ada di whatsapp dengan keinginan masing masing.

Umumnya tema dan ringtone yang ada di whatsapp ini terbatas dan berlaku untuk keseluruhan. Namun ternyata banyak dari penggunanya yang ingin memiliki jenis ringtone berbeda beda dari setiap kontak.

Keinginan setiap pengguna yang aplikasi whatsapp untuk menggunakan nada ringtone berbeda beda ini bukan tanpa alasan. Hal ini bisa berfungsi untuk mencirikan dan memudahkan pengguna untuk mengenali sumber dari notifikasi yang datang. Jadi secara tidak langsung tanpa membuka dan mengaktifkan ponsel kalian bisa mengetahui siapa pengirimnya.

Jenis ringtone yang biasa digunakan oleh pengguna whatsapp biasanya juga hanya yang terdapat dalam menu aturan saja dan kurang bervariasi. Oleh karena ini kami ingin menyampaikan bahwa terdapat suatu aplikasi tambahan yang hadir untuk menjawab keinginan dari para pengguna ini. Aplikasi tambahan ini juga punya beberapa fitur lain yang bisa memudahkan para penggunanya.

Perlu diketahui bahwa cara yang harus dilakukan untuk mengubah nada dering pada setiap kontak ini hanya bisa dilakukan satu persatu. Kalian bisa mulai memulai pengubahan dengan beberapa kontak utama yang ingin diubah dahulu. Selain itu sisa kontak yang belum diubah bisa tetap menggunakan nada dering yang berlaku sebelumnya.

 

Cara Ganti Ringtone Berbeda di Setiap Kontak Pada Android

Adapun langkah langkah untuk mengganti ringtone berbeda di setiap kontak pada iOS ialah sebagai berikut :  

  • Mulai dengan membuka menu obrolan pada aplikasi whatsapp yang sudah terpasang
  • Pilih kontak atau grup chat yang ingin diubah nada deringnya
  • Jika sudah memilih, akses menu notifikasi kustom
  • Klik kotak kosong pada bagian gunakan notifikasi kustom
  • Klik bagian nada notifikasi pada kolom centang yang tersedia
  • Pilih nada yang diinginkan pada langkah sebelumnya
  • Nada dering telah selesai ditetapkan sesuai dengan keinginan.

 

Cara Ganti Ringtone Berbeda di Setiap Kontak Pada iOS

Adapun langkah langkah untuk mengganti ringtone berbeda di setiap kontak pada iOS ialah sebagai berikut :  

  • Hal pertama yang harus dilakukan ialah pilih salah satu kontak atau grup chat yang ingin diganti nada dering atau ringtone nya.
  • Jika sudah maka tentukan nada dering dengan membuka bagian custom
  • Akses menu nada kustom melalui wallpaper dan bunyi
  • Jika sudah maka buka submenu nada peringatan untuk membuka pilihan nada dering
  • Pilih sesuai dengan keinginan dan pengubahan selesai dilakukan.

 

Akhir Kata

Berikut merupakan ulasan singkat yang berisi informasi mengenai cara agar bisa menggunakan ringtone chat whatsapp yang berbeda beda pada setiap kontak. Kalian yang sebelumnya hanya menggunakan jenis ringtone yang sama pasti ingin mencoba hal ini. Oleh karena itu kalian bisa menggunakan beberapa informasi yang ada di artikel ini sebagai panduan. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Judul berita Ringtone Chat Whatsapp Bisa Dibuat Beda-Beda Tiap Kontak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Ringtone Chat Whatsapp aplikasi WhatsApp (WA)

Berita Lainnya