Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

2 Ekor Sapi Tercebur Septic Tank, Damkar Kabupaten Blitar Beraksi

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Dede Nana

19 - Dec - 2021, 17:11

Placeholder
Damkar Kabupaten Blitar selamatkan sapi yang tercebur septic tank.(Foto : Damkar Kabupaten Blitar)

JATIMTIMES - Ketenangan warga Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar mendadak dikejutkan dengan peristiwa dua ekor sapi terperosok ke dalam septic tank. Tak ada yang tahu bagaimana awal mula sapi tersebut terperosok. Pemiliknya mengetahui kedua ekor sapi miliknya sudah ada di dalam septic tank.

Pemilik sapi kesulitan untuk mengevakuasi sapi miliknya dari septic tank. Pemilik bersama-sama dengan warga kemudian meminta bantuan kepada pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Blitar. Damkar yang menerima laporan langsung menuju lokasi kejadian untuk upaya evakuasi.

Baca Juga : Duka Semeru, Mahasiswa Papua: Kitorang Beri Bukan Karena Punya Harta, Tapi Punya Hati

Satu ekor sapi berhasil diselamatkan lebih dulu karena ukuran badanya kecil. Petugas harus berjuang ekstra untuk mengeluarkan sapi kedua yang memiliki ukuran besar.

"Kejadiannya di Satreyan Kanigoro. Ada dua ekor sapi tercebur ke septic tank. Yang satu prosesnya mudah karena ukurannya kecil. Namun yang kedua susah karena ukuran tubuhnya besar," kata Kepala Satpol PP Kabupaten Blitar Rustin Tri Setyo Budi.

Kerja keras petugas Damkar dalam melakukan evakuasi membuahkan hasil. Meski butuh waktu cukup lama, sapi berukuran besar akhirnya bisa dievakuasi dengan cara menggelontorkan air ke dalam septic tank agar sapi mudah dinaikkan.

Baca Juga : Nataru 2021, Polres Tuban Tekan Pembatasan Kerumunan dan Tempat Wisata

“Sapi kedua yang berukuran besar akhirnya bisa dievakuasi dengan cara digelontor air terlebih dahulu. Setelah itu sapi dinaikkan," terangnya.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Dede Nana