30/11/2022 Untuk Pengungsi, Partai Amanat Nasional Pilih Bantu Mainan dan Alat Tulis  | Jatim TIMES

Untuk Pengungsi, Partai Amanat Nasional Pilih Bantu Mainan dan Alat Tulis 

Dec 17, 2021 16:59
Ketua DPW PAN DIY, Heri Fahamsah mengatakan, Mainan dan alat tulis yang disumbangkan tersebut sebanyak 187 item yang terdiri dari150 paket mainan dan 37 box keperluan sehari-hari senilai Rp. 23.617.000 ( Foto : Asmadi / JatimTIMES )
Ketua DPW PAN DIY, Heri Fahamsah mengatakan, Mainan dan alat tulis yang disumbangkan tersebut sebanyak 187 item yang terdiri dari150 paket mainan dan 37 box keperluan sehari-hari senilai Rp. 23.617.000 ( Foto : Asmadi / JatimTIMES )

Pewarta: Asmadi | Editor: Dede Nana

JATIMTIMES - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Daerah Istimewa  Yogyakarta (DIY) bersama Wakil Ketua DPW PAN Jawa Timur dan Ketua DPD PAN Kabupaten Lumajang menyumbangkan mainan dan alat tulis untuk anak-anak terdampak erupsi Gunung Semeru.

Ketua DPW BM PAN DIY Heri Fahamsah mengatakan, mainan dan alat tulis yang disumbangkan tersebut sebanyak 187 item yang terdiri dari 150 paket mainan dan 37 box keperluan sehari-hari senilai Rp. 23.617.000

Baca Juga : Intensitas Luncuran Awan Panas Tinggi,  Aktivitas Gunung Semeru Naik Level Siaga 

 

"Saat ini masuk dalam proses recovery sehingga kami memutuskan untuk menjadikan uang tersebut berupa mainan dan sejumlah barang kebutuhan anak-anak," ujar Heri.

Heri juga mengatakan bahwa yang paling terdampak saat ini adalah anak-anak. Karena itu ia bersama rombongan datang bermaksud untuk menghibur mereka. "Saat ini mereka  butuh hiburan dan suport agar terus mau belajar," tuturnya. 

Hal senada diungkap Wakil Ketua BM PAN Jawa Timur Akbar. Ia menyarankan agar tim trauma healing fokus pada pertumbuhan dan perkembangan anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah 

"Kami tidak menginginkan anak-anak ini kehilangan harapan. Kalau sampai mereka hilang harapan karena bencana alam, maka masa depannya juga suram," ucapnya.

Baca Juga : Partai Golkar Lumajang Akan Bangun Sarana MCK di Dua Titik Padat Pengungsi 

 

Sementara itu  Arie Susanti DPD Perempuan Amanat Nasional (Puan) Kabupaten Lumajang mengharapkan, anak-anak ini tetap semangat walaupun beberapa hari yang mengalami trauma akibat bencana  erupsi Gunung Semeru.

"Untuk ke depannya aku yakin anak-anak yang ada di Balai Desa Pasirian ini akan menjadi harapan bangsa dan yang akan menjadi generasi yang hebat di masa depan," pungkasnya.

Judul berita Untuk Pengungsi, Partai Amanat Nasional Pilih Bantu Mainan dan Alat Tulis .

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Partai Amanat Nasional korban erupsi semeru

Berita Lainnya