Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Bantuan Logistik Melimpah, Cak Thorik Berharap Bantuan Diarahkan Untuk Bahan Relokasi Rumah Warga

Penulis : Moch. R. Abdul Fatah - Editor : Yunan Helmy

11 - Dec - 2021, 20:16

Placeholder
Bantuan logistik yang ada GOR Wirabhakti Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / JatimTIMES)

JATIMTIMES – Bantuan logistik dalam bentuk bahan pangan, obat-obatan dan keperluan lainnya untuk korban bencana Semeru saat ini benar-benar melimpah. Sejumlah posko yang ada di Lumajang terus disuplay bantuan dari berbagai pihak.

Di GOR Wirabhakti Lumajang misalnya, bantuan selain memenuhi seluruh area GOR, juga sampai ditempatkan di tribun. Itupun bantuan terus berdatangan dari berbagai daerah.

Baca Juga : Polres Trenggalek Amankan Ribuan Lembar Upal, BI Kediri Dihadirkan Sebagai Saksi Ahli

Terkait hal ini Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq berharap agar bantun disampaikan dalam bentuk uang atau barang yang bermanfaat untuk membangun kembali rumah warga yang rusak akibat bencana Semeru ini.

Bahkan Cak Thoriq panggilan akrabnya, menyebut, bantuan yang ada saat ini sudah mencukupi untuk kebutuhan pengungsi selama 1,5 bulan kedepan.

“Bantuan dalam bentuk logistik saat ini sudh cukup untuk 1,5 bulan kedepan. Jika ada masyarakat yang akan membantu bisa dalam bentuk yang yang rekeningnya sudah saya sampaikan. Atau membantu barang yang diperlukan ketika nanti relokasi rumah akan dilakukan,” kata Cak Thoriq, hari ini, Sabtu (11/12) di Lumajang.

Barang-barang tersebut bisa dalam bentuk semen atau alat-alat pertukangan, yang sangat diperlukan saat relokasi rumah warga akan dilakukan.

Sebagaimana diketahui, Cak Thoriq saat ini sedang menyiapkan lahan milik Perhutani yang nantinya akan digunakan untuk pemukiman warga terdampak letusan Semeru yang terjadi pada hari Sabtu (4/12) lalu.

Baca Juga : Longsor Muharto Kembali Terjadi, Warga Diminta Segera Mengungsi

Sementara saat ini Pemkab Lumajang telah menerima sejumlah bantuan uang diantaranya dari Gubernur Kalimantan Tengah sebesar Rp 7,5 milyar yang nantinya akan digunakan untuk membangun rumah warga.

Bantuan lainnya dalam bentuk dana juga terus mengalir dari berbagai pihak, termasuk diantaranya yang diterima Baznas Lumajang.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Moch. R. Abdul Fatah

Editor

Yunan Helmy