Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru, Lampu Merah di Bangkalan Penuh dengan Aksi Galang Dana 

Penulis : Imam Faikli - Editor : Pipit Anggraeni

08 - Dec - 2021, 18:53

Placeholder
Tampak, di lampu merah depan Kampus STKIP Bangkalan, sebagian kader PMII lakukan galang dana untuk korban erupsi gunung semeru (Foto: Imam/JatimTIMES)   

JATIMTIMES - Erupsi Gunung Semeru menyimpan duka mendalam. Bukan hanya warga Kabupaten Lumajang, tapi juga seluruh lapisan masyarakat di Jawa Timur dan Indonesia.

Sebab, pasca erupsi pada hari Sabtu (4/12/2021) lalu, masyarakat disekitar lereng gunung harus mengungsi. Sehingga segala kebutuhan pokoh sehari-harinya harus menunggu bantuan dari para relawan. 

Baca Juga : Usai Tawarkan Proyek Rp 10 Miliar, Pria Ini Bawa Kabur Mobil Korban

Sejak terjadinya erupsi gunung semeru, tidak sedikit yang melakukan galang dana di Kabupaten Bangkalan, Madura. Hampir seluruh organisasi kemahasiswaan, bahkan organisasi kepemudaan dan organisasi sosial lainnya kompak melakukan galang dana, untuk korban erupsi Gunung Semeru.

Terpantau, hampir seluruh lampu merah di Bangkalan Kota, menjadi sasaran mereka untuk mengumpulkan dana yang akan disalurkan terhadap korban terdampak erupsi gunung semeru di Kabupaten Lumajang

Salah satu organisasi kemahasiswaan yang melakukan galang dana, yakni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat STKIP Bangkalan. Mereka menyebar dari lampu merah depan kampusnya hingga di lampu merah perempatan tangkel akses Suramadu. 

Ketua Komisariat PMII STKIP Bangkalan Badrut Tamam mengatakan, aksi sosial ini ia lakukan, demi membantu korban erupsi gunung semeru.

"Karena kita adalah organisasi mahasiswa yang juga terdapat sosialnya, maka sudah menjadi keharusan bagi kita untuk terus bergerak demi saudara kita di Lumajang," ungkap pria yang akrab disapa Tamam itu, Rabu (8/12/2021).

Baca Juga : Perdalam Pemahaman Program KOTAKU, Bappeda Kota Malang Gelar Lokakarya Penanganan Permukiman Kumuh

Dijelaskan olehnya, bahwa aksi sosial yang ia lakukan bersama ratusan kadernya itu tidak hanya terfokus pada penggalangan dana saja, melainkan juga menerima baju bekas layak pakai dan bahan-bahan makanan seperti sembako.

"Saat ini yang saya ketahui, yang dibutuhkan juga alat salat salah satunya seperti mukena, jadi bagi yang ingin membagikan bantuan, silakan hubungi kami atau temen-teman yang lain yang juga bersama-sama ingin meringankan beban saudara kita di Lumajang," kata Tamam. 

Sekedar diketahui, aksi sosial untuk korban erupsi semeru oleh PMII STKIP Bangkalan dimulai sejak hari Senin sampai Jumat. Sementara ini, dana yang sudah terkumpul sudah mencapai Rp 5.521.000.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Imam Faikli

Editor

Pipit Anggraeni