Di Batu Tourism Mall, Olahan Kopi, Susu, Coklat Diracik di Food Truck dan Tenant di Culinary Festival ‘Coffee Carnival’ | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Di Batu Tourism Mall, Olahan Kopi, Susu, Coklat Diracik di Food Truck dan Tenant di Culinary Festival ‘Coffee Carnival’

Nov 27, 2021 20:20
Salah satu barista saat meracik kopi di Culinary Festival ‘Coffee Carnival’ di Batu Tourism Mall (BTM) Jalan Kartini, Kecamatan Bat, Sabtu (27/11/2021). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Salah satu barista saat meracik kopi di Culinary Festival ‘Coffee Carnival’ di Batu Tourism Mall (BTM) Jalan Kartini, Kecamatan Bat, Sabtu (27/11/2021). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Food tenant, food truck berjajar hadir menyuguhkan beragam suguhan kopi lokal, coklat untuk menghangatkan dinginnya Kota Batu di Batu Tourism Mall (BTM) Jalan Kartini, Kecamatan Batu, Sabtu (27/11/2021).

Para pelaku usaha itu hadir dalam Culinary Festival ‘Coffee Carnival’ untuk menyuguhkan olahan susu, cokelat, kopi lokal dari Kota Batu yang digelar oleh Dinas Pariwisata Kota Batu. Tentunya untuk menyuguhkan kuliner kepada warga maupun wisatawan yang hadir di BTM.

Baca Juga : Dilanda Longsor, 2 Rumah di Kota Batu Terancam Ambruk

Totalnya ada 15 stan yang biasanya mereka juga menjajakan kuliner mereka di kafe mereka masing-masing. Kegiatan ini pun tetap dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Bagi yang masuk semuanya harus menggunakan masker, menjaga jarak, tidak lupa menggunakan hand sanitizer atau mencuci yang di tempat yang sudah disediakan.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Arief As Siddiq mengatakan, kegiatan digelar untuk mengenalkan produk-produk khususnya kopi, coklat, susu, dan sebagainya kepada masyarakat juga wisatawan. Sekaligus mengenalkan tempat pelaku usaha itu berjualan.

“Dengan Coffee Carnival ini unyuk membantu pelaku usaha untuk lebih mengenalkan produknya, tempat mereka berjualan,” ucap Arief.

Kemudian juga memberikan wadah bagi pelaku usaha untuk mengenalkan produk mereka kepada pengunjung yang datang. Sekaligus untuk mengenalkan Batu Tourism Mall (BTM) yang menjadi tempat even ini digelar.

Baca Juga : Pemkab Gresik Optimistis, Produk Pesantren Bisa Bersaing di Mancanegara

 

Ya BTM ini baru hadir ditengah-tengah masyarakat Kota Batu yang lokasinya berada di kawasan Alun-Alun. BTM sebagai pusat informasi pariwisata di Kota Batu. “Kenapa di BTM karena tempat baru sehingga perlu dikenalkan kepada masyarakat,” tambah Arief.

Nantinya BTM ini dilengkapi dengan studio pertunjukan, kafe, pusat informasi wisata, galeri ekonomi kreatif. “Setiap waktu bisa menampilkan di studio pertunjukan,” ujar Arief yang juga mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Batu ini.

Bagi warga dan wisatawan yang ingin mencicipi olahan susu, kopi, coklat di tengah hujan, dan dinginya Kota Batu bisa merapat di BTM. Sebab even ini digelar sampai Minggu (28/11/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Batu Tourism Mall coffee carnival

Berita Lainnya