Terima Penghargaan dari Bupati Maryoto, Dinas Perikanan Tulungagung Kian Terpacu Tingkatkan Kinerja | Jatim TIMES

Terima Penghargaan dari Bupati Maryoto, Dinas Perikanan Tulungagung Kian Terpacu Tingkatkan Kinerja

Nov 25, 2021 21:41
Kadin Perikanan Tulungagung, Lugu Tri Handoko / Foto : Dok Dinas / Tulungagung TIMES
Kadin Perikanan Tulungagung, Lugu Tri Handoko / Foto : Dok Dinas / Tulungagung TIMES

JATIMTIMES - Bahagia, begitulah dirasakan Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Tulungagung, Lugu Tri Handoko saat mendapatkan Nilai A dalam penganugerahan Sistem Akuntabilitas Instansi Pemerintahan (SAKIP). Atas penilaian itu, pihaknya merasa senang dan akan meningkatkan kinerja di dinasnya. "Merasa senang atas capaian ini dan akan meningkatkan kerja yang lebih bain," kata Lugu, Kamis (25/11/2021).

Capaian yang telah dicapai, ke depan akan terus ditingkatkan agar kinerja dinasnya makin baik dan dapat mempertahankan capaian kali ini.

Baca Juga : Banjir Rutin Tahunan di Wilayah Pusat Pemerintahan Kepanjen, Salah Siapa?

Penganugerahan Penghargaan Sistem Akuntabilitas Instansi Pemerintahan (SAKIP) itu, diberikan langsung oleh Bupati Tulungagung, Maryoto Bhirowo, kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Kegiatan itu sendiri dilaksanakan di Hotel Crown Victoria.

Bupati Tulungagung, Maryoto Bhirowo berharap semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat meningkatkan kinerja yang lebih baik sehingga dapat mendapatkan penilaian A.

“Harapan kita, semua OPD ke depan dapat mendapatkan nilai A, untuk yang masih B agar melakukan koreksi,” ucap Maryoto Birowo kepada awak media.

Untuk Dinas Perikanan Tulungagung, dalam penilaian ini 84,03 atau mendapatkan kategori nilai A. Artinya, penilaian itu dianggap Interpretasi, memuaskan, memimpin perubahan, berkinerja tinggi, dan sangat akuntabel.

Baca Juga : Peringati Hari Guru Bupati Kediri Mas Abu Apresiasi Guru-Guru Kreatif

Sedangkan, dari 50 OPD hanya dua di antaranya yang mendapat penghargaan SAKIP dengan predikat B. Selebihnya berpredikat A dan BB.

Selain Dinas Perikanan, ada 17 lainnya yang juga memperoleh kategori A sehingga total ada 18 OPD. Sedangkan yang mendapat predikat BB sebanyak 30 OPD.

Topik
lugu tri handoko berita tulungagung Maryoto Birowo

Berita Lainnya