Hari Guru, Ucapan hingga Perjuangan Pendidik di Tulungagung yang Mengharukan | Jatim TIMES

Hari Guru, Ucapan hingga Perjuangan Pendidik di Tulungagung yang Mengharukan

Nov 25, 2021 21:00
Salah satu kegiatan di Hari Guru di Tulungagung / Foto : Anang Basso /Tulungagung TIMES
Salah satu kegiatan di Hari Guru di Tulungagung / Foto : Anang Basso /Tulungagung TIMES

JATIMTIMES - Banyak cara dilakukan untuk memperingati Hari Guru 2021. Mulai membaca puisi, bernyanyi untuk guru hingga memberikan hadiah kepada para pendidik.

Di lini media sosial, ucapan hari guru nasional 2021 banyak ditemukan mulai dari status hingga berbentuk Twibbon yang dipasang di Profil WA dan akun medsos lainnya. "Saya memberikan bunga dan hadiah bagi ibu guru," kata Najwa Amira, siswa kelas IV di SD Al Khoiriyah, desa Wates Kecamatan Sumbergempol, Kamis (25/11/2021).

Baca Juga : Peringati Hari Guru, Jurnalis MalangTIMES Partisipasi Program Jurnalis Mengajar, Kenalkan Kode Etik dan Kenali Hoaks

Selain memberikan hadiah di hari istimewa, ia juga didapuk membawakan lagu yang berjudul Guruku Tersayang disaksikan semua siswa di sekolahnya. 

Hari Guru di sekolah di Tulungagung juga tampak dengan berbagai macam cara dirayakan di masing-masing sekolah. Seorang guru honorer di SD Negeri 01 Winong, Suntikah (44) mengapresi hari guru Indonesia tahun 2021 ini. "Semoga pendidikan semakin maju ditahun-tahun berikutnya," kata Suntikah. 

Ia juga berharap pandemi segera berlalu, sehingga siswa di sekolahnya dan di sekolah lain dapat belajar normal kembali. "Semoga pandemi Covid-19 segera berlalu dan pendidikan menjadi normal kembali," ungkapnya. 

Suntikah sendiri merupakan guru kelas di SD Negeri 01 Winong, Kecamatan Kalidawir, Kabupaten Tulungagung. Jarak dari rumah ke tempat mengajar, diperkirakan sejauh 17 kilometer. 

Ia dan teman seprofesinya, dalam sebulan mendapatkan honor rata-rata Rp 300 ribu hingga Rp 350 ribu. 

Baca Juga : Hujan Disertai Angin Kencang Sapu Jombang, 24 Rumah Rusak, Seorang Warga Terluka

SD yang berada di tempat yang terkenal dengan nama kethir-kethir itu cukup sulit dijangkau, apalagi di musim hujan dengan kondisi jalan yang rusak dan licin. 

Dengan semangat Bergerak dengan Hati dan Pulihkan Pendidikan, proses belajar mengajar diharapkan segera normal kembali untuk membangun negeri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Hari guru berita tulungagung

Berita Lainnya