Upacara Hari Jadi Ke-491 Pamekasan, Bupati dan Pejabat  Gunakan Bahasa Madura | Jatim TIMES

Upacara Hari Jadi Ke-491 Pamekasan, Bupati dan Pejabat Gunakan Bahasa Madura

Nov 25, 2021 17:01
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam saat memberikan sambutan di upacara Hari Jadi Ke-491 Pamekasan. (Foto:Ist/JTN)
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam saat memberikan sambutan di upacara Hari Jadi Ke-491 Pamekasan. (Foto:Ist/JTN)

JATIMTIMES - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Jawa Timur, menggelar upacara peringatan Hari Jadi Ke-491 di halaman Kantor Bupati Pamekasan Jalan Jabupaten, Senin (22/11/2021).

Dalam upacara tersebut, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam memimpin langsung Ulupacara peringatan Hari Jadi Ke-491 Pamekasan yang jatuh pada 3 November 2021 tersebut.

Baca Juga : Gempur Rokok Ilegal, Kecamatan Sananwetan Kota Blitar Gencarkan Sosialisasi ke Masyarakat

Kegiatan tersebut diikuti oleh forkopimda, seluruh OPD, ormas, dan lain-lain dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Dalam upacara kali ini, para pejabat di lingkungan Pemkab Pamekasan mengenakan pakaian adat Madura serta menggunakan bahasa Madura.

Dalam sambutannya, Bupati Pamekasan  Baddrut Tamam mengarahkan agar dalam peringatan hari jadi Kabupaten Pamekasan menjadi momentum bekerja lebih baik lagi untuk meningkatkan pelayanan dan pembangunan di Bumi Gerbang Salam ini.

"Peringatan hari jadi ini diharapkan menjadi spirit baru bagi para aparatur sipil negara (ASN) dalam meningkatkan pembangunan sebagaimana tertuang dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD)," harapnya.

Dalam upacara itu juga dilakukan penandatanganan kerja sama antara Pemkab Pamekasan dengan Nahdlatul Ulama (NU) dan beberapa ormas lainnya dalam upaya menyukseskan program prioritas Pemkab Pamekasan. Misalnya program beasiswa santri, pembangunan, termasuk program vaksinasi.

Baca Juga : Zona Merah Rokok Ilegal, Pemkab Blitar dan Bea Cukai Gelar Sosialisasi ke Kecamatan Doko

“Hari jadi ini menjadi momentum merefleksikan semangat perjuangan Ronggosukowati dan para pemimpin pendahulu kita,” ujar dia 

Pihaknya juga mengajak para masyarakat untuk mendoakan mantan-mantan bupati yang lebih senior darinya. "Semoga sehat semua, dan terus mengabdi. Termasuk juga para mantan-mantan wakil bupati," pungkasnya.

Topik
Hari Jadi Kabupaten Pamekasan Bupati Pamekasan Berita Pamekasan

Berita Lainnya