Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Dilantik Jadi Kadisporapar, Kusairi Akan Maksimalkan Fungsi Kepemudaan untuk Kemajuan Olahraga dan Wisata di Pamekasan

Penulis : khairul rozi - Editor : Yunan Helmy

24 - Nov - 2021, 18:07

Placeholder
kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Pamekasan Kusairi (Foto:Ist/JTN)

JATIMTIMES - Bupati Pamekasan Baddrut Tamam melantik Kusairi menjadi kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Pamekasan di Mandhapa Agung Ronggosukowati. Rabu (24/11/2021).

Pelantikan mantan kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pamekasan itu tertuang pada Surat Keputusan Bupati Pamekasan Nomor: 821.2/141/432.403/2021 tertanggal 22 November 2021.

Baca Juga : Cara Mengelola Diri Sendiri Untuk Mencapai Tujuan Hidup

Dirotasi sebagai kadisporapar, Kusairi mengaku sudah menyiapkan beberapa strategi yang akan ia jalankan untuk mengembangkan fungsi kepemudaan demi memajukan olahraga serta wisata yang ada di Pamekasan.

Di bidang kepemudaan dan olahraga, Kusairi menyampaikan akan fokus memaksimalkan  potensi dan keterlibatan pemuda serta pembinaan atlet untuk meningkatkan prestasi di semoa cabang olahraga yang ada.

"Pemuda yang ada di Pamekasan harus bisa  berkontribusi untuk memajukan olahraga di Pamekasan. Badan atau lembaga-lembaga kepemudaan dan olahraga yang ada harus aktif," katanya

Selain itu, pihaknya  akan memaksimalkan pemanfaatkan fasilitas olahraga yang sudah ada di Pamekasan. Salah satunya Dtadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Gedung Pemuda, serta gedung olahraga (GOR) yang ada di Jl Raya Nyalaran.

"Semoanya tidak lain untuk meningkatkan prestasi para arlet dari seluruh jenis olahraga di Pamekasan,"tambahnya.

Dalam bidang pariwisata, dirinya akan melakukan pembenahan terhadap sejumlah desnitasi wisata yang ada di Pamekasan untuk meningkatkan daya pikat kepada wisatawan agar datang ke Bumi Gerbang Salam.

Baca Juga : Tingkatkan Budaya Sehat, Dinkes Kota Malang Ajak Masyarakat Terapkan "Senam Kreasi GERMAS"

"Tentunya pengembangan wisata itu harus sesuai dan harus memperhatikan kearifan lokal Pamekasan,"jelasnya.

Dikatakan Kusairi, Pamekasan sudah mempunyai sejumlah desa dengan Ikon wisata. Misalnya Desa Bunder dengan edu wisata garam dan Desa Kertagena Daya dengan wisata Bukit Kehi.

"Sehingga kalau wisata yang ada ini kita kelola dengan baik maka ini akan juga berdampak pada perekonomian masyarakat Pamekasan,"tutupnya.

Untuk merealisasikan semoa target yang ada, pihaknya berharap dukungan dan sinergi dari semoa element masyarakat utamanya para pemuda demi kemajuan Pamekasan menuju Pamekasan Hebat.


Topik

Pemerintahan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

khairul rozi

Editor

Yunan Helmy