08/12/2022 Polresta Banyuwangi Jalin Sinergitas dan Kerja Sama LSM/Ormas Jogo Banyuwangi Untuk Indonesia Maju | Jatim TIMES

Polresta Banyuwangi Jalin Sinergitas dan Kerja Sama LSM/Ormas Jogo Banyuwangi Untuk Indonesia Maju

Nov 19, 2021 16:15
AKBP Nasrun Pasaribu, kapolresta Banyuwangi, bersama pengurus MPC Pemuda Pancasila Banyuwangi di Desa Kemiren, Glagah, Banyuwangi. (Nurhadi/JatimTIMES)
AKBP Nasrun Pasaribu, kapolresta Banyuwangi, bersama pengurus MPC Pemuda Pancasila Banyuwangi di Desa Kemiren, Glagah, Banyuwangi. (Nurhadi/JatimTIMES)

Pewarta: Nurhadi Joyo | Editor: Yunan Helmy

JATIMTIMES-: Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu bersama beberapa perwira dan anggota menjalin silaturahmi dengan lembaga swadaya masyarakar (LSM) dan organisasi masyarakat (ormas) Banyuwangi. Pertemuan berlangsung di salah satu resto di Desa Kemiren, Glagah, Banyuwangi, pada Jumat siang (19/11/2021).

Menurut AKBP Nasrun Pasaribu, program kegiatan silaturahmi dengan LSM dan ormas yang dilaksanakan dalam rangka meningkatkan sinergitas dan kerja sama unutk menjaga konduisvitas Banyuwangi secara khusus dan untuk Indonesia maju.

Baca Juga : BPJS Ketenagakerjaan Catatkan Hattrick Gold Rank di Ajang ASRRAT 2021

"Pertemuan ini digagas dalam rangka menjalin komunikasi, meningkatkan sinergitas dan kerjabsama jogo Banyuwangi untuk Indonesia maju," ujar kapolresta.

AKBP Nasrun menyampaikan  rasa bangga karena bisa bertemu berkomunikasi guna mewujudkan Banyuwangi yang dapat diandalkan dan Banyuwangi yang dibanggakan. Kegiatan slaturahmi akan dilakukan secara periodik sebagai salah satu upaya menjaga kondusivitas keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Sementara perwakilan LSM/ormas Eko Sukartono menyatakan terima kasih kepada  kapolresta yang menggelar kegiatan silaturahmi. Tidak lupa dia mendoakan kapolresta Banyuwangi bulan depan akan menjadi komisaris besar (kombes).

"Yang hadir hari ini kurang lebih 100 orang dari ujung Wongsorejo sampai Kalibaru, para aktivis pergerakan. Mari bersama-sama menjaga kondusivitas kamtibmas Banyuwangi. Monggo kita beruasaha kritis namun tetap konstruktif " ujar Eko.

Pimpinan DPRD Banyuwangi periode 2004-2009 tersebut mengimbau agar LSM/ormas yang ada di kota ujung timur Pulau Jawa  tersebut mengurus persyaratan administrasi yang ada sampai Kemenkumham.

Baca Juga : Lolos 9 Cabang Lomba, Kontingen UIN Malang Melaju ke Babak Final OASE PTKIN 1 se-Indonesia

"Sudah lama sejak tahun 80-an kami menginginkan ada pertemuan seperti ini. Dan alhamdulillah baru hari ini baru diwujudkan oleh Bapak Kapolresta Banyuwangi," imbuh Eko.

Kegiatan dilanjutkan dengan ramah-tamah dan sesi foto bersama dengan tetap disipilin menerapkan protokol kesehatan.

Hadir mendampingi kapolresta, para pejabat utama Polresta Banyuwangi. Mereka ikut membaur dengan tokoh aktivis yang juga Ketua DPRD Banyuwangi periode 2004-2009  Eko Sukartono (LSM Rejowangi) bersama puluhan LSM/ormas yang tumbuh dan berkembang di wilayah Banyuwangi.

Judul berita Polresta Banyuwangi Jalin Sinergitas dan Kerja Sama LSM/Ormas Jogo Banyuwangi Untuk Indonesia Maju.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Kapolresta Banyuwangi Silaturahmi LSM dan ormas

Berita Lainnya