04/02/2023 Bukan Hanya Pelanggaran Lalu Lintas, Operasi Zebra di Kota Blitar Juga Fokus Pelanggar Prokes | Jatim TIMES

Bukan Hanya Pelanggaran Lalu Lintas, Operasi Zebra di Kota Blitar Juga Fokus Pelanggar Prokes

Nov 15, 2021 16:28
Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Hery S mengecek kesiapan pasukan Operasi Zebra Semeru.(Foto : Team JATIMTIMES)
Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Hery S mengecek kesiapan pasukan Operasi Zebra Semeru.(Foto : Team JATIMTIMES)

Pewarta: Aunur Rofiq | Editor: Pipit Anggraeni

JATIMTIMES - Kepolisian Resort (Polres) Blitar Kota kembali menggelar Operasi Zebra Semeru untuk persiapan pengamanan libur Natal dan Tahun Baru 2022. Operasi digelar dalam dua pekan ke depan, mulai Senin 15 November 2021.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Yudhi Hery Setyawan, menyampaikan tak hanya pelanggaran lalu lintas, polisi juga akan menyasar para pelanggar protokol kesehatan. Ada tiga hal yang difokuskan dalam Operasi Zebra Semeru 2021. Diantaranya pelanggaran protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, pelanggaran lalu lintas, dan pembatasan mobilitas masyarakat.

Baca Juga : Intensitas Hujan Tinggi, Bencana Longsor dan Banjir Landa 2 Desa di Kabupaten Blitar

“Tujuan dari dilaksanakannya Operasi Zebra Semeru 2021 ini untuk cipta kondisi menjelang Natal dan Tahun Baru. Selain fokus pada pelanggar lalu lintas kami juga fokus pada pelanggar prokes dan pembatasan mobilitas masyarakat. Utamanya di Kota Blitar yang saat ini sudah berstatus Level 1 harus terus kita pertahankan bahkan menjadi lebih baik," Kata Yudhi, Senin (15/11/2021).

Orang nomor satu di Polres Blitar itu menambahkan, selama Operasi Zebra Semeru 2021 patroli akan digencarkan ke tempat-tempat rawan pelanggar prokes dan lalu lintas. Seperti pusat perekonomian dan sejumlah lokasi wisata.

Sementara terkait dengan penegakan hukum, polisi fokus terhadap pelanggaran lalu lintas berdampak fatal yang menyebabkan kecelakaan.

“Dalam pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2021 ini kami akan lebih mengedepankan edukatif dan preventif,” tukasnya.

Baca Juga : Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru 2021, Waka Polres Sampang Ingatkan Jaga Prokes

Lebih dalam Yudhi menyampaikan, Polres Blitar Kota juga akan melakukan sosialisasi soal peniadaan libur Natal dan Tahun Baru oleh pemerintah. Kebijakan peniadaan libur Nataru ini dilakukan sebagai salah satu upaya membatasi kegiatan masyarakat dalam rangka  mencegah penyebaran Covid-19.

“Kebijakan pemerintah ini harus kita patuhi bersama-sama. Kita harus mendukung kebijakan ini agar Indonesia segera terbebas sari Covid-19," pungkasnya.

Judul berita Bukan Hanya Pelanggaran Lalu Lintas, Operasi Zebra di Kota Blitar Juga Fokus Pelanggar Prokes.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Operasi Zebra Semeru Kota Blitar

Berita Lainnya