Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Ekonomi

Astra Financial & Logistic Percaya Industri Otomotif akan Kuat Pasca Pandemi

Penulis : M. Bahrul Marzuki - Editor : A Yahya

11 - Nov - 2021, 16:54

Placeholder
Astra Financial

JATIMTIMES - Sektor otomotif kembali menunjukkan perkembangan secara positif dengan adanya pertumbuhan signifikan penjualan mobil dan motor sejak Januari hingga September 2021. Hal ini mendorong Astra Financial & Logistic percaya akan pemulihan sektor otomotif pasca pandemi.

Adanya relaksasi yang berupa penanggungan Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) hingga akhir 2021 yang diinisiasi oleh pemerintah, juga memberikan dampak positif terhadap keberlangsungan industri otomotif. 

Baca Juga : Kunker ke Kabupaten Blitar, KSP Moeldoko Serap Aspirasi Peternak Ayam Petelur

Data dari Gaikindo menunjukkan angka penjualan mobil baru Astra dari Januari hingga September 2021 mengalami kenaikan sebesar 79% dan penjualan motor Honda Astra mengalami kenaikan sebesar 26%. Pertumbuhan penjualan yang signifikan ini memberikan angin segar bagi prospek sektor otomotif. 

Astra Financial & Logistic berkomitmen mendukung pemulihan sektor otomotif tersebut melalui partisipasinya dalam acara GIIAS 2021. Terdapat 7 Lembaga Jasa Keuangan (LJK) dalam naungan Astra Financial & Logistic yang turut berpartisipasi , di antaranya yaitu perusahaan yang dikenal dengan nama ACC, FIFGROUP, TAF, Asuransi Astra, Astra Life, Maucash, hingga AstraPay. Dua terakhir (Maucash dan AstraPay) adalah pendatang baru dalam GIIAS 2021. 

Ketujuh Lembaga Jasa Keuangan Astra Financial & Logistic tersebut menawarkan promo unggulan di antaranya suku bunga yang rendah dan tentunya akan menawarkan berbagai program yang menarik sepanjang GIIAS berlangsung. Masing-masing LJK akan memberikan informasi dan juga aktivitas selama GIIAS dengan mendirikan booth untuk setiap LJK.

Pada hari ini, booth Astra Financial & Logistic dan ketujuh Lembaga Jasa Keuangan diresmikan secara langsung oleh Director In Charge, Suparno Djasmin. Kegiatan peresmian tersebut turut dihadiri oleh Kepala Eksekutif Pengawas Industri Keuangan Non-Bank OJK, Riswinandi. 

Dalam sambutannya, Riswinandi mengungkapkan apresiasinya akan dukungan Astra Financial & Logistic terhadap pemulihan sektor otomotif serta layanan keuangan yang inklusif.

Baca Juga : Pantau Penanganan Banjir Bandang Kota Batu, Ini Penjelasan Menteri PUPR

Tema dari booth Astra Financial & Logistic beserta 7 Lembaga Jasa Keuangan bertajuk “Beyond Infinity”. Tema tersebut menonjolkan semangat Astra Financial & Logistic dalam melayani konsumen melewati berbagai situasi dan kondisi. 

“Kami sangat berterima kasih kepada bapak Riswinandi yang telah berkenan untuk menghadiri peresmian booth Astra Financial & Logistic.  Mendukung pameran otomotif terbesar di Indonesia merupakan kebanggaan bagi Astra Financial & Logistic. Kami berkomitmen penuh memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen dan mendukung pemulihan sektor otomotif melalui produk dan layanan dari Lembaga Jasa Keuangan kami yang sejalan dengan visi kami yaitu menjadi mitra keuangan bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia,” ucap Suparno Djasmin, Director-In-Charge Astra Financial & Logistic.


Topik

Ekonomi



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

M. Bahrul Marzuki

Editor

A Yahya