07/02/2023 Begini Cara Salah Satu Camat di Lamongan Bujuk Lansia agar Mau Divaksin | Jatim TIMES

Begini Cara Salah Satu Camat di Lamongan Bujuk Lansia agar Mau Divaksin

Nov 08, 2021 17:05
Camat Karangbinangun, Nurul Misbah saat mengawal vaksinasi dor to dor (foto: M. Nur Ali Zulfikar/JatimTIMES)
Camat Karangbinangun, Nurul Misbah saat mengawal vaksinasi dor to dor (foto: M. Nur Ali Zulfikar/JatimTIMES)

Pewarta: M. Nur Ali Zulfikar | Editor: A Yahya

JATIMTIMES - Berbagai cara terus dilakukan Pemerintah untuk mensukseskan program vaksinasi. Beragam upaya untuk membujuk masyarakat agar mau mengikuti program vaksinasi pun dilakukan. Salah satunya yang dilakukan Camat Karangbinangun, Kabupaten Lamongan dengan memberikan bingkisan sembako.

Puluhan lansia yang sebelumnya enggan mengikuti vaksinasi, akhirnya mau disuntik vaksin setelah diberikan bingkisan sembako yang dibawa Camat Karangbinangun, Nurul Misbah dan Kapolsek Karangbinangun Iptu Sudirman

Baca Juga : Pertama di Jatim, Dinkes Kota Malang Bakal Strukturisasi Posyandu dalam Kelembagaan

Bersama tenaga kesehatan, para lansia yang belum mengikuti vaksinasi didatangi secara langsung dor tor dor (rumah ke rumah) dengan cara berjalan kaki. Sebelum disuntik vaksin para lansia terlebih dahulu diperiksa kondisi kesehatan, guna memastikan aman diberi suntikan vaksin.

Saat diminta keterangan oleh Jatimtimes.com, Nurul Misbah mengaku melakukan cara tersebut, guna untuk membujuk masyarakat, khususnya lansia, agae bersedia divaksin.

"Bingkisan tersebut hanya sebagai stimulus agar mereka mau divaksin mas. Karena selama ini masih ada yang takut divaksin dengan berbagai alasan, seperti takut ada efek samping negatif dan lain sebagainya," ungkap Nurul saat meninjau vaksinasi di Desa Putatbangah, Senin (8/11/2021).

Nurul berharap seluruh masyarakat nanti selesai divaksin, sehingga imunitas meningkat dan angka penularan Covid-19 segera berakhir, masyarakat juga bisa beraktifitas normal kembali, seperti sebelumnya.

"Kita melakukan vaksin ini agar masyarakat bisa hidup sehat dan imunitasnya meningkat. Saat ini di Kecamatan Karangbinangun sudah tercapai 67 persen atau sekitar 28 ribu. Lansia yang sudah tercapai sekitar 1.200 orang, dari targetnya 3.000 orang," terang Nurul

Baca Juga : Solusi Atasi Ambeien dengan Cepat, Ternyata 2 Makanan ini Jadi Obatnya

Sementara itu, Kepala Puskesmas Karangbinangun, dr Hilda menegaskan bahwa vaksin itu aman. Sehingga masyarakat tidak perlu takut dan kawatir akan dampak negatif yang akan dirasakan, bahkan sebaliknya, badan akan semakin sehat dan kuat.

"Masih ada sih mas masyarakat yang takut. Ada yang merasa tidak perlu vaksin karena aktivitasnya hanya di rumah, ada yang karena takut suntik, takut ada efek samping dan alasan lainnya. Tetapi kami tegaskan vaksin itu aman dan sehat," tegas Hilda.

Judul berita Begini Cara Salah Satu Camat di Lamongan Bujuk Lansia agar Mau Divaksin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
program vaksinasi Kabupaten Lamongan

Berita Lainnya