01/12/2022 Lumajang Kirim Dua Delegasi Pada Ajang OMATIQ 2021 | Jatim TIMES

Lumajang Kirim Dua Delegasi Pada Ajang OMATIQ 2021

Nov 08, 2021 13:37
Bunda Indah bersama Delegasi Lumajang (Foto: Bramastyo Dhieka Anugerah / Jatim Times)
Bunda Indah bersama Delegasi Lumajang (Foto: Bramastyo Dhieka Anugerah / Jatim Times)

Pewarta: Bramastyo Dhieka Anugerah | Editor: Dede Nana

JATIMTIMES - Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati atau karib disapa Bunda Indah memberangkatkan Aluna Assyifa Marlian dan Zaskia Wahyu Aulia sebagai delegasi Kabupaten Lumajang dalam ajang Olimpiade Matematika dan Al-Qur’an (OMATIQ) yang diselenggarakan oleh Lembaga Amil Zakat Nasional Yatim Mandiri, Senin (8/11/2021).

Aluna merupakan siswi kelas 5 SDN Tempeh Lor 01 akan bertarung dalam  Olimpiade Matematika. Sedangkan Zaskia  siswi kelas 6 MI Nuris Labruk Kidul akan berjuang untuk Olimpiade Al Qur'an.

Baca Juga : Wali Kota Batu Ingin Batu Shining Orchid Week Tahun 2022 Go International

"Tetap semangat, jangan grogi, percaya diri, minta sama Allah. Berdoa, salatnya jangan lupa," kata Bunda Indah.

OMATIQ 2021 sendiri merupakan kompetisi  tingkat regional yang diselenggarakan di Blitar pada 8-10 November 2021. Nantinya apabila keduanya lolos semifinal di Blitar akan melangsungkan final di Sidoarjo.

Bunda Indah berpesan agar kedua delegasi Lumajang tersebut percaya dengan kemampuan dirinya dan pantang menyerah. Dirinya juga menyampaikan bahwa olimpiade maupun perlombaan semacam itu dapat mengasah semangat kemampuan anak untuk semakin berprestasi.

"Olimpiade ini untuk meningkatkan rasa percaya diri. Bagaimana dalam olimpiade tersebut anak-anak akan lebih mempunyai daya saing yang bagus," ujarnya.

Baca Juga : Rayakan HUT ke-44, BPJS Ketenagakerjaan Gelar Lomba Foto Berhadiah Total Rp 105 Juta

Sementara itu, ustaz pendamping Muhammad Afifudin menjelaskan, sebelumnya Yatim Mandiri Lumajang telah menyeleksi siswa-siswi terbaik yang akan mewakili Lumajang. Ia berharap motivasi Bunda Indah semakin menambah semangat anak-anak delegasi Lumajang dalam menjuarai OMATIC 2021.

"Minta doanya semoga lancar dan berharap agar anak-anak semakin termotivasi setelah bertemu Bunda Indah," imbuhnya. 

Judul berita Lumajang Kirim Dua Delegasi Pada Ajang OMATIQ 2021.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Wabup Lumajang olimpiade matematika dan alquran

Berita Lainnya