Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Terima Penghargaan Jurnalis Nahdliyin, Bupati Gresik Minta Santri tak Minder dan Berani Bercita-Cita

Penulis : M. Bahrul Marzuki - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

04 - Nov - 2021, 19:26

Placeholder
Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani ketika menerima penghargaan dari Forkom Jurnalis Nahdliyin

JATIMTIMES - Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, menerima kedatangan Forkom Jurnalis Nahdliyin (FJN) di ruang kerjanya, Kamis (4/11).

Selain jadi ajang silaturahmi, dalam acara ini juga sekaligus FJN memberikan penghargaan kepada Gus Yani sapaan akrabnya. Penghargaan diberikan oleh Koordinator FJN, Didi Rosadi.

Baca Juga : Kapolda Jatim Pantau Proses Pencarian Hari Kedua Korban Perahu Terbalik di Bengawan Solo

Dalam diskusi gayeng tersebut Yani, dengan percaya diri dan mengaku bangga sebagai seorang santri. "Santri ini bukan SDM yang terbelakang, justru santri ini lebih siap dalam kemandirian," tuturnya.

Menurut dia santri sudah dari kecil merasakan mandiri ketika di pondok sudah. Selain itu juga sekaligus belajar agar bisa survive di sana. 

Dengan mendapat berbagai ilmu agama, seperti Nahwu dan Sharaf kata dia santri tak boleh memiliki mindset yang kuno. Santri harus modern, cerdas dan punya wawasan luas serta bisa beradabtasi di era penuh tantangan.

"Era yang sebenarnya adalah era yang penuh tantangan. Dan dengan kekuatan modal santri yang banyak ilmunya jadi tidak harus santri tertinggal," tegas dia.

Baca Juga : 144 Unsur Pimpinan UIN Malang Ikuti Tinjauan Manajemen 2021, Hasilkan 4 Rekomendasi

Gus Yani menyebut justru ilmunya santri ini sudah lengkap. "Tidak banyak lulusan santri ini, sehingga peluangnya mengambil peran penting sangat bisa," lanjut dia.

"Lulusannya tak banyak. Lulusan punya kelebihan. Tinggal mental santri mental pejuang itu yang harus didorong," imbuh dia.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

M. Bahrul Marzuki

Editor

Sri Kurnia Mahiruni