06/12/2022 Internet Desa Berdampak Positif bagi Kades dan Masyarakat Dharma Camplong | Jatim TIMES

Internet Desa Berdampak Positif bagi Kades dan Masyarakat Dharma Camplong

Nov 03, 2021 13:19
Foto tower Internet desa yang terpasang di setiap di kabupaten sampang
Foto tower Internet desa yang terpasang di setiap di kabupaten sampang

Pewarta: Abd Syukur | Editor: A Yahya

JATIMTIMES- Kepala Desa Dharma Camplong, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Mohammad Amin bersyukur adanya Program Internet Desa dari Pemerintah Daerah untuk menunjang kerja pemerintah desa (pemdes) dalam melaksanakan tugas.

Dia mengaku sangat terbantu dengan terpasangnya tower jaringan internet di Desanya. "Akses jaringan internet di Desa kita ini tentu sangat membantu seluruh aktivitas yang ada. Terutama dalam hal mencari informasi dalam jaringan (Daring), selain itu melalui jaringan internet ini juga mempermudah pelayanan kami kepada masyarakat," kata Amin kepala desa Dharma Camplong Selasa(02/11/2021).

Baca Juga : Pipa Perumda Tirta Kanjuruhan Bocor Lagi, LIRA: Perbaikan Hanya Penggugur Kewajiban

Lebih lanjut Amin mengatakan Dengan adanya internet Desa di Desa Dharma Camplong sangat berdampak positif menurutnya  dengan adanya internet desa warganya merasa sangat terbantu terutama Anak-anak yang berstatus pelajar, 

"Tapi terkadang Internet desa ini belum 100 persen aktif setiap harinya,ia memberikan sekedar masukan terhadap yang memegang internet desa untuk terus di upayakan agar di new normal kan supaya tidak putus-putus, menurut dia kalau putus nyambung bisa tidak maksimal dan menghambat untuk melakukan pekerjaan," ungkapnya.

Sementara itu Nasrullah pemuda desa dharma Camplong saat dikonfirmasi  mengocapkan Alhamdulillah sejak adanya internet desa di desa dharma camplong banyak dampak positifnya khususnya bagi para pelajar, baik tingkat SD SMP, SMA dan mahasiswa.

"Dalam suasana pandemi ini mereka semua melakukan kuliah online (daring) sehingga memudahkan mereka dalam mengikuti kegiatan belajar daring, banyak dr mereka yg berkumpul dalam satu lokasi guna melakukan daring serta sharing bersama teman yang lain," kata Nasrul.

Baca Juga : Desa di Gresik ini Dinobatkan sebagai Desa Devisa

Nasrul menambahkan "Tapi kadang terjadi gangguan sinyal yang kurang baik sehingga daring mereka terganggu , misal dari pengunggahan tugas kurang maksimal disebabkan sinyalnya," bebernya.

Judul berita Internet Desa Berdampak Positif bagi Kades dan Masyarakat Dharma Camplong.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
berita sampang Kabupaten Sampang

Berita Lainnya