30/01/2023 Viral Aksi Bocah Terjang Hujan demi Bantu Mobil yang Terjebak di Tanjakan | Jatim TIMES

Viral Aksi Bocah Terjang Hujan demi Bantu Mobil yang Terjebak di Tanjakan

Nov 03, 2021 11:01
Bocah bantu mobil yang terjebak di tanjakan. (Foto: Instagram)
Bocah bantu mobil yang terjebak di tanjakan. (Foto: Instagram)

Pewarta: Desi Kris | Editor: Yunan Helmy

JATIMTIMES - Aksi seorang bocah yang membantu pengendara mobil saat hujan sedang menjadi perbincangan di media sosial. Video aksi bocah tersebut kini tengah viral di TikTok maupun Instagram

Video bocah itu salah satunya dibagikan oleh akun TikTok bernama @fiinkaaa pada Selasa (2/11/2021). Video berdurasi 24 detik itu memperlihatkan sebuah mobil yang tidak bisa menanjak. 

Baca Juga : Viral Aksi Siswa SMA Tantang Kapolsek Berkelahi

Kondisi yang saat itu hujan agaknya semakin mempersulit pengendara mobil tersebut. Selama beberapa saat tak terlihat pengendara lain yang berniat untuk membantu mobil itu. 

Mobil itu terus berhenti di tengah jalan tanjakan tanpa bisa bergerak maju. Saat tidak ada sosok yang bisa membantu, muncul bocah berbaju hitam muncul dari tepi kanan jalan. 

Ia bahkan menerjang hujan dan langsung masuk mobil yang berhenti ditanjakan itu untuk membantu pengendara. Tak lama setelah bocah masuk ke dalam mobil, mobil warna silver itu berhasil menanjak menuju ke jalan yang lebih rata.  Bocah laki-laki itu pun keluar sambil hujan-hujanan dari mobil yang dibantunya.

"Awalnya ada Avanza yang gagal nanjak. Tiba-tiba ada bocil yang mau menolong sopir tersebut. Alhamdulillah akhirnya bisa selamat dan tidak terjadi apa-apa," bunyi keterangan video tersebut. 

Video itu juga diunggah oleh akun Instagram @lambegosiip pada Rabu (3/11/2021). Terdapat dua video yang diunggah akun @lambegosiip. Salah satunya seperti video di atas. 

Bocah viral di tanjakan

Video lain menunjukkan lagi aksi bocah tersebut yang juga menolong pengendara mobil yang terjebak di jalan tanjakan. Dengan santainya, bocah berkaus putih itu berjalan mendekati mobil warna hitam dengan memakan camilan. 

Ia tampak berbicara dengan sang sopir yang rupanya meminta izin untuk diberi bantuan. Tak lama bocah itu masuk dan berhasil menyelamatkan mobil warna hitam itu dari tanjakan. 

Aksi bocah yang tidak diketahui namanya itu berhasil menarik simpati warganet. Banyak warganet yang menyebut bocah itu justru lebih pintar membawa mobil daripada sang sopir. 

@reginadyaells: "Bocilnya lebih udah bisa bawa mobil."

@alifiafitrin: "Lah pinteran bocil bawa mobilnya."

@kadek_sintia_dewi: "Wahh anak yg baik...bakal diingat trs nih bagi yg pernah ditolong oleh si adek."

@officialbeautymsglow: "Diam makan jajan. bergerak bantai tanjakan #bukanmaen."

Baca Juga : Buntut Panjang Polisi Tilang Truk Minta Sekarung Bawang

Dari beberapa komentar warganet, lokasi tanjakan itu diketahui berada di Sitinjau Lauik, Sumatera Barat. 

@fikannnnn: "Sitinjau lauik Sumatera barat."

@raisaputriawan: "Bocil viral sitinjau lauik."

@septiaibeth: "Tanjakan sitinjak."

Judul berita Viral Aksi Bocah Terjang Hujan demi Bantu Mobil yang Terjebak di Tanjakan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Bocah penolong Bocah bantu sopir mogok

Berita Lainnya