Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Gaya Hidup

Tampil Elegan dengan Busana Simpel, Intip Inspirasi Berikut Yuk

Penulis : Arifina Cahyati Firdausi - Editor : Yunan Helmy

03 - Nov - 2021, 08:08

Placeholder
Inspirasi gaya elegan dengan outfit simpel. (Foto: Instagram @nabilahatifa).

JATIMTIMES - Membuat gaya elegan cukup menjadi PR bagi sebagian orang. Sebab, pemilihan busana dan makeup juga harus senada.

Elegan identik pula dengan busana-busana resmi, glamour tapi tak berlebihan, khas warna hitam. Dress dan gaun menjadi beberapa pilihan yang identik dikenakan jika ingin berpenampilan seperti ini.

Baca Juga : Harmonisasi di Masa Pandemi Ala Kabupaten Banyuwangi

Sayangnya, tak semua orang suka mengenakan pakaian tersebut. Penggunaan gaun dan dress cukup terbilang ribet bagi sebagian pemakainya.

Nah, tampil elegan kini tak melulu harus bergaya feminin dan girly lho. Kalian juga bisa menerapkan gaya ini menggunakan outfit-outfit simpel. Seperti apa?.

Style pertama, one set outfit kekinian. Busana-busana ini memang sedang tren. Dari model biasa saja hingga yang menarik pun bisa menjadi pilihan. Untuk bergaya elegan, pilihlah model one set outfit dengan baju yang mengkilap motif stripes yang memiliki aksesn belt.

Dominasi warna pink bisa juga untuk jadi pilihan. Kemudian, padukan dengan vest warna hitam agar menunjang penampilanmu. Untuk sepatunya, pilih model heels ya.

Style kedua, pilihlah model atasan yang memiliki beragam aksen meski menggunakan busana warna hitam. Misalnya, ada juntaian di bagian depannya. Kemudian, padukan dengan celana netral motif stripes yang kekinian. Anti ribet, tapi khas elegan sangat melekat.

Baca Juga : DLH Kota Malang Mantapkan Desain Pembangunan Ruang Terbuka Hijau Buring

Style ketiga, masih dengan one set outfit model loose. Kalian bisa memilih warna-warna pink keunguan. Biarkan bagian outfit atasan sebagaimana mestinya agar membuat penampilanmu tampak beda. Cukup dipadukan pula dengan vest warna hitam kekinian ya.

Style keempat, blazer. Penggunaan blazer rupanya bisa juga untuk menunjang gaya elegan kalian lho. Misalnya, pakai atasan dan bawahan warna senada hitam. Lalu, tambahkan blazer khas warna-warna peach gelap sebagai luarannya. Tambahkan bros kecil di blazer agar tampak lebih on point.


Topik

Gaya Hidup



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Arifina Cahyati Firdausi

Editor

Yunan Helmy